BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Hujan Bukan Penghalang “Paskah Oikumene 2019 di Nabire Terlaksana”
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 21st April 2019
| 184 DIBACA
Sejumlah umat sedang mengikuti Ibadah walaupun di Guyur hujan (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Masyarakat Kabupaten Nabire, melalui denominasi Gereja-Gereja ikut berpartisipasi dalam Ibadah Paskah Oikumene 2019 Kabupaten Nabire.  Yang dihadiri juga Bupati Nabire, Kepala Kementrian Agama Nabire, Ketua BKSAG Nabire, serta Hamba-Hamba Tuhan, dan Masyarakat kabupaten Nabire. Berlangsung di Taman Gizi Oyehe Nabire, minggu 21 April 2019.

Ibadah paskah oikumene ini, di awali dengan pawai obor dari masing-masing denominasi gereja, dan berkumpul di Taman Gizi oyehe Nabire, pelaksanaan ibadah paskah ini di guyur hujan deras namun tidak membuat semangat masyarakat untuk tetap melaksanakn ibadah paskah.

Ibadah di Pimpin oleh Dr. Rainer Scheunemann, M.Th, yang mana di dalalam penyampaaian Firmannya mengatakan, Kristus telah memang dan mengalakan maut, sehingga kita semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus dapat di sebut orang yang berbahagia.

” karena kristus telah bangkit,maka kemenangan ada di tangan kita.” kutip Kotbah singkatnya.

Sementara itu,Ketua Panitia Ibu Yufinia Mote , dalam laporannya mengatakan paskah adalah hari kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, atau minggu paskah.

” Paskah di peringati umat kristiani sebagai hari kemenangan, hari suka cita, karena kristus telah mengalakan maut, dosa-dosa yang seharusnya di tanggung oleh manusia, Kristus telah menanggung semuanya dan rela di kukum sampai mati, dan kemudian bangkit di antara orang mati, tanpa kebangkitan kristus maka sia sialah kelahiran Yesus, Sia-sia pengorbanan Yesus di Kayu Salib, dan sia sia iman orang kristen, dan sia sia orang beribadah dan memuliakan Firman Tuhan. “kata Mote

Lanjutnya, kegiatan paskah Oikumene ini bertujuan untuk, memperingati kesengsaraan dan kebangkitan Yesus Kristus, Membina Umat untuk ikut berperan aktif dalam perayaan gerejani, menjalin kebersamaan dan menyambung tali kasih dan rasa persaudaraan diantara sesama umat kristen.

” untuk meningkatkan iman atau nilai keagamaan seluruh umat kristen, serta menjaga persatuan dan kesatuan seluruh umat beragama yang ada di kabupaten Nabire.”Jelasnya.

Untuk diketahui juga bahwa Tema Paskah 2019 kabupaten Nabire yakni, “ Pulihkanlah Nabire Ya Tuhan” dan Sub Tema : Melalui Pelayanan Seminar, KKR, dan Ibadah Paskah Oikumene 2019, Tuhan Memulihkan Keadaan Umatnya di Kabupaten Nabire” Adapun jenis kegiatan yang dilaksankan yakni, Anjang Sana, Kunjungan kasih kepada, lembaga, yayasan pelayanan anak jalanan, pada 12 April 2019 antara lain, Anak jalanan, Anak Binaan rumah singga, GPDP Bukit Saitun, dan anak binaan talitakumi, Pemasangan Salib Besar di Depan Rumah sakit umum , pantai maf, dan lorong karang mulia.

Red/Dree

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM