BALIK ATAS
Hut ODOJ Papua Ke-1,Wakil Walikota Jayapura Gaungkan Jaga Lingkungan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 24th Maret 2019
| 158 DIBACA
Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM yang hadir mewakili Wali Kota Jayapura saat membacakan sambutan (Foto:Istimewa)

Jayapura,Dihadapan ratusan Komunitas Islam One Day One Juz (ODOJ) Papua, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM yang hadir mewakili Wali Kota Jayapura saat membacakan sambutan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura khususnya Komunitas ODOJ Papua untuk jaga lingkungan dan kebersihan Kota Jayapura mengingat bencana alam yang menimpa Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura beberapa waktu yang lalu.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, jaga lingkungan, jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, kalau tidak kita jaga, maka alam akan marah dan terjadi bencana dimana-mana seperti yang terjadi baru-baru ini,”tegas Rustan Saru.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota juga menggaungkan kepada Masyarakat dan Komunitas ODOJ Papua khususnya, tentang penggunaan kantong plastik dan noken demi menjaga lingkungan

“Jadi saat ini jangan lagi belanja menggunakan kantong plastik di toko-toko, dipasar, atau dimana saja. Bawa noken sendiri, bawa kantong belanja sendiri, ini semua agar tidak ada lg sampah plastik dimana mana,karena sampah plastik sangat banyak ditemukan menutupi saluran saluran drainase” kata Rustan Saru

Untuk diketahui Komunitas ODOJ Papua hadir di Papua setahun yang lalu, komunitas ini mengajarkan membaca kitab suci Al-Quran dengan menggunakan metode One Day One Juz (satu hari satu juz).

Dalam acara Ulang tahun kali ini Komunitas ODOJ Papua menggelar acara Tilawatil dan Silaturahim dengan mendatangkan Ustadzah Oki Setiana Dewi yang juga artis dan penulis.

“Ini motivasi, ini kesempatan yang baik dengan Satu Hari Satu Juz, yang belum masuk komunitas ini segera daftar, jika 1 hari satu Juz, maka 30 hari sudah Khatam Al Qurannya. Jadi datang kesini jangan hanya karena ada Ustdzah Oki, kemudian pulang lupa lagi ngajinya, jangan begitu ya,”tutup Rustan Saru**

Humas Pemkot Jayapura

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM