BALIK ATAS
IKMASOR Bandung Merayakan Natal 2017
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 28th Desember 2017
| 598 DIBACA
Usai merayakan Natal IKMASOR Bandung berpose bersama Bapak Pendeta Simon Petrus Nait, S.Th., (Tengah) didampingi Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai berkemeja putih serta dikelilingi oleh BPH IKMASOR Bandung dan Senioritas. Selasa, 26 Desember 2017. (Foto: Stenly Puhiri)

Bandung, Sekitar 80-an Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sorong Raya (IKMASOR) Kota Study Bandung merayakan Natal berlangsung Meriah di Gedung GMKI Cab. Bandung yang berada di Jl. Ir. H. Djuanda No.109 Kota Bandung. Selasa, 26 Desember 2017
Dalam sambutannya, Ketua IKMASOR Bandung Novalina Sraun menyampaikan Terima kasih atas semua tamu undangan serta panitia yang telah menyiapkan kegiatan Natal dari awal hingga pada pelaksanaan. “ujarnya.
Ia mengatakan kegiatan Natal ini dilaksanakan atas dasar program kerja dari kami Pengurus untuk membina para pelajar dan mahasiswa Sorong Raya di Bandung agar terbentuk jiwa yang takut akan Tuhan. “tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa Natal IKMASOR Bandung bukan semata-mata sebagai pragmen namun lebih dituntut pada konstruksi rohaniah dalam kehidupan kita terutama kepada seluruh anggotanya. “harapnya.
Selanjutnya, Ketua Panitia pelaksana yang diwakili Sekretaris IKMASOR Bandung Yohanaes Kareth menyampaikan ucapan Terima kasih atas semua partisipasi seluruh anggota terutama dari Senioritas sehingga kegiatan dapat berlangsung aman dan lancar. “imbuhnya.
Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai menyampaikan kegiatan ini harus dijadikan ajang refleksi mulai dari Rumah kita IKMASOR untuk melihat diri sendiri, sesama anggota IKMASOR lalu melihat keluar apa yang terjadi. “pintanya.
Lanjut dia, Mengapa kita kita harus evaluasi terlebih dahulu karena apakah Damai sejahtera itu telah memerintah dalam hati kita atau apakah kita sudah menjadi pembawa Damai bagi sesama dalam komunitas IKMASOR Bandung selama ini atau belum sebelum kita melangkah keluar. “ajaknya, sambil hening sejenak.

Menutup kesan dan pesan Natal Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai meminta kepada seluruh anggota IKMASOR Bandung untuk segera refleksikan bila ada masalah dalam diri Anda dan Komunitas segera diselesaikan agar kita menjadi pembawa Damai Sejahtera dalam kehidupan kita masing-masing. “ucapnya.
Dalam khotbanya, Pdt. Simon Petrus Nait, S.Th., menyampaikan Damai Sejahtera itu bersumber dari Tuhan kita Yesus Kristus sang Penebus dosa-dosa manusia untuk membawa umat manusia luput dari Dosa. “paparnya.
Lanjut dia, maka kita harus siap menerima Yesus sebagai pembawa Damai dalam hati kita dengan cara berbuat kebaikan dan kebajikan yang baik dan benar sehingga Yesus menjadi Nakhoda satu-satunya dalam kehidupan di Dunia. “ajaknya.
Ia mengungkapkan bahwa Rasul Paulus sendiri sebelumnya sebagai orang yang Jahat dan Orang yang berdosa namun Saulus menyiapkan hati untuk menerima Yesus sehingga diselamatkan oleh Iman dan perbuatannya maka kitapun dituntut untuk memulai dari diri kita. “ungkapnya.

Pdt. Simon, yang berprofesi sebagai seorang Tentara Angkatan Darat ini mengatakan bahwa aksi menerima Yesus dalam diri kita dengan cara meninggalkan prilaku yang bertentangan misi Kristus seperti Mabuk, Narkoba, Diskotik, dan lainnya yang hanya kedamaian di Dunia semata karena kita tidak akan Damai di Surga. “cetusnya, sambil menutup khotbanya dengan mengatakan kedamaian di bumi tidak menyelamatkan roh kita di Surga.
Diakhir perayaan Natal Ditutup dengan Doa dan berkat penutup untuk selanjutnya panitia mengarahkan untuk makan bersama sambil foto bersama. Kata, Novalina Sraun selaku Ketua IKMASOR Bandung yang berperan sebagai MC. “tutupnya.

Barnabas Subagio

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM