BALIK ATAS
IMASEPA JABAR Sampaikan Kesan & Pesan Natal Berformula “Rumah”
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 25th Desember 2017
| 571 DIBACA
Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai saat menyampaikan Kesan dan Pesan Natal pada Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai Kota Study Bandung di Kontrakan IPMANAPANDODE Bandung Jl. Wangsareja No. 11 Paledang. Sabtu, 23 Desember 2017 kemarin. (Foto: Jebulon Bunai/PapuaLives)

Bandung, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai menyampaikan Moment Natal ini harus dijadikan Refleksi Kehidupan Manusia masa lalu, kini, dan akan datang sebagai Pembawa Damai Sejahtera untuk diri sendiri, sesama, alam, serta Bangsa dan Negara.

Hal itu, disampaikan Sekjen IMASEPA JABAR usai menghadiri Acara perayaan Natal Ikatan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Kota Study Bandung di Kontrakannya yang beralamat Jalan Wangsareja No.11 Paledang, Kota Bandung pada hari Sabtu, 23 Desember 2017.

Dalam penyampaiannya, Ia membuka statement dahulu, sekarang, dan masa akan datang dalam formula RUMAH untuk ditelaah masing-masing dihadapan 70-an mahasiswa Papua yang hadir. “ajaknya.

Lebih lanjut, Sekjen IMASEPA JABAR menjelaskan formulanya tentang RUMAH berdasarkan  tema Natal yang diangkat yakni “Hendaklah Damai Sejahtera memerintahkan kristus dalam Hatimu”. “ungkapnya.

Yang pertama, Road (jalan); apakah kita menjalankan sesuai perintah dari dahulu hingga kini? Yang kedua, Unlock (membuka kunci pintu); bagaimana membuka pintu kehidupan kita dulu dan kini? Yang ketiga, Man (manusia); Sang juru s’lamat dahulu dating sebagai manusia apakah sekarang sama dengan dulu atau bagaimana kehadiran kristus sekarang dalam kehidupan kita? Sambil menatap para hadirin dengan penuh harap. “ucapnya.

Yang keempat, Action (aktivitas); apa yang dilakukan kristus dalam masa karyanya lalu apa yang kita lakukan guna mewujudkan misi Allah? Yang kelima, Heart (Hati); kalau dulu kristus mendamaikan Dunia dengan karya keselamatan maka apa yang kita laksanakan demi menyelamat dunia ini? “Tanya.

Sekjen IMASEPA JABAR ini melanjutkan bahwa Dunia ini penuh dengan pertentangan, pertengkaran, peperangan, penindasan, amarah, iri hati, dengki, sombong, pembunuhan, perampasan, dan masih banyak hal yang kita lakukan baik sengaja dan tidak sengaja semua itu diluar kehendak Allah. “katanya.

Maka ia mengatakan, perlu ada kerendahan hati seperti yesus merendahkan diri lahir di kandang domba dengan aksi kebaikan kepada diri sendiri dan sesama agar pintu kedamaian, kesejahteraan, dan kebahagiaan dibukakan atas ijin Allah yang maha kuasa. “pintanya.

Ia menambahkan bahwa, dulu menjadi pengalaman karena sekarang sudah jadi kenyataan dan masa depan adalah harapan kita bersama dengan perintah Natal kita dituntut menjadi pembawa damai bagi diri kita, sesama, alam, serta bangsa dan Negara. “ajaknya.

Menutup kesan dan pesan Natal, Sekjen IMASEPA JABAR Menyampaikan Selamat Natal 25 Desember 2017 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018 s’moga kita semua dibimbing, dilindungi, dan diberkati sehingga menjadi pembawa damai dan sukacita kini dan untuk selama-lamanya. Aamin… “tutupnya.

Barnabas Subagio

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM