Balik Atas
Implementasi Program Sinergis Tingkatkan Kreasi Pemuda Dogiyai Kelola SDM Dan SDA
 
Pewarta: Redaksi Edisi 04/07/2019
| 397 Views
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana kerja Dewan Adat Dogiyai Forum Perlindungan Perempuan dan anak saat gelar seminar.(Foto:Musa/PapuaLives)

Dogiyai,Dalam seminar yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana bersama Forum Perlindungan Perempuan dan anak kabupaten Dogiyai. Seminar dengan theme”Implementasi Program Singergis” yang dihadiri Dinas Peridakop, Anakletus Pigai, Pengusaha sukses Kopi Moanemani Dogiyai,Ir.Didimus Tebai, Kepala Dinas Peternakan,Abdul Macit, Dinas Pariwisata Tertitus Degei, Dewan Adat Kabupaten Dogiyai berserta seluruh jajaran dan anggota Forum Perlindungan Perempuan dan anak kabupaten Dogiyai.dimulai sekitar 08,00 dan di berakhir pada jam 03.00 waktu Papua.

Kegiatan seminar tersebut dibuka resmi oleh Pemerintah kabupaten Dogiyai dalam hal ini oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Yohana Yobee.

Tujuan seminar ini adalah agar para pemuda Dogiyai terhindar dari berbagai pengaruh sosial yang merusak seperti minuman keras, lokalisasi bebas, penjualan lem aibon.

” Pemuda dan rakyat diajak untuk beternak, berkebun, piara ayam, kelinci, babi, sapi, sayuran, dan lain sebagainya.” Ungkap Yohana.

Sebagai ketua Forum Perlindungan Perempuan dan anak Kabupaten Dogiyai, Musa Boma mengatakan kepada Dinas Terkait dan kepada Bupati Kabupaten Dogiyai betapa amat penting diadakan kegiatan- kegiatan seperti ini.

“Selanjutnya kami meminta dinas terkait membantu Forum untuk melakukan kegiatan lagi supaya pemuda dan rakyat betul-betul mengerti arah hidup yang benar.” Imbuh Musa.

Berikan Komentar Anda