Ini Isi Rekomensi FPS Timika Kepada Dinas Kesehatan

FPS
Pertemuan yang singakat Yapeda bersama Dinkes Memberikan Rekomendasi Mekanisme (Foto:Erny)

Timika, Pertemuan yang singkat yang dilaksanakan oleh Yayasan YAPENDA bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) 09/06 .Timika ,hal tersebut disambut baik dan Dinkes sangat senang dengan pertemuan ini.
Di samping itu juga Forum peduli sehat (FPS) memberikan dokumen di mana dalam dokumen (rekomendasi mekanisme) tersebuat ada 3poin  rekomendasi yang penting yaitu :
1.meminta Dinas Kesehatan untuk membentuk tim pengelola aduan yang berfungsi melakukan pembinaan dan monitoring secara berkala atas pelaksanaan penanganan pengaduan di masing-masing puskesmas serta meninjaklanjuti hasil pengaduan masyarakat di luar kewenangan puskesmas.


2.Meminta Dinas Kesehatan untuk mengeluarkan kebijakan tentang keharusan seluruh puskesmas dalambwilaya kabupaten Mimika menerapkan mekanisme pengaduan dengan partisipasi masyarakat.


3.Meninta Dinas Kesehatan membuat pengaduan award yang akan di berikan kepada puskesmas yang telah menerapkan mekanisme pengaduan dengan baik.


Salah Satu Peserta ,Fransiska menutur kan bahwa sangat senang dengan semangat FPS, di samping itu telah membantu Dinas kesehatan dan hasil dari 3 poin tersebut

“akan di sampaikan kepada kepala Dinas kesehatan dikarenakan beliau tidak bisa mengahadiri pertemuan tersebut.”harapnya,disela-sela kegiatan tersebut

Erny

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.