Terkait Covid-19 , Ini Pengumuman dari Bupati Wilayah Mee-Pago
Pewarta: Redaksi
| 283 Dibaca
EDISI TERBIT: 8 Mei 2020
Rapat para Bupati Asosiasi Mee-Pagokeputusan mengenai langkah-langkah penanganan COVID-19 di wilayah Meepago (Foto:Dre/PapuaLives)

P E N G U M U M A N

Berasal dari:

Asosiasi Bupati Wilayah Meepago

Ditujukan kepada:

Seluruh warga Masyarakat di Wilayah Meepago dan sekitarnya

 

Isi Pengumuman:

Dalam rangka melakukan percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Meepago, maka pada hari Rabu, 6 Mei 2020, bertempat di Waghete Kabupaten Deiyai, para Bupati Wilayah Meepago telah mengambil keputusan mengenai langkah-langkah penanganan COVID-19 di wilayah Meepago sebagai berikut:

(1) Melakukan penutupan total akses transportasi darat, laut dan udara yang mengangkut orang dan barang di wilayah Meepago selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 11 Mei 2020 sampai 25 Mei 2020. Penutupan akses transportasi ini berlalu bagi transportasi angkutan orang dan barang antar Kabupaten dalam wilayah Meepago maupun antara Kabupaten dalam wilayah Meepago dengan Kabupaten lain di luar wilayah Meepago.

(2) Khusus untuk penutupan Jalan Trans Papua Nabire-Ilaga, penutupan akses jalan diperuntukkan bagi semua kendaraan roda dua mapun roda empat, kecuali kendaraan pelayanan kesehatan dan bahan bakar minyak.

(3) Pengendara kendaraan bahan bakar minyak dibatasi hanya 2 (dua) orang, dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan dan waktu melintas jalan raya mulai pukul 06.00 sampai pukul 18.00 WIT.

(4) Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat yang bermukim dalam wilayah Meepago maupun warga masyarakat yang berada di luar wilayah Meepago untuk tetap berada di rumah masing-masing dan melalukan aktivitas secara mandiri.

(5) Bagi warga masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap ketentuan ini akan dikenakan sanksi tegas.

Demikian disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan. Terimakasih.

Asosiasi Bupati Wilayah Meepago:

(1) Bupati Nabire: Isaias Douw

(2) Bupati Dogiyai: Yakobus Dumupa

(3) Bupati Deiyai: Ateng Edowai

(4) Bupati Paniai: Meki Nawipa

(5) Bupati Intan Jaya: Natalis Tabuni

Berikan Komentar Anda
Share Button