BALIK ATAS
Ini Permintaan BP POS PI Mapia Ke GKII Pusat ,Terkait Pembongkaran Gereja
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 16th Februari 2016
| 1595 DIBACA
Picture1
Pembongkaran Gereja

Dogiyai,16/02/2016,PAPUALIVES.COM – Aksi pembongkaran Gereja Kemah Injil ( KINGMI ) Pos PI Mapia kembali terjadi lagi,pihak Badan Pengurus merasa tak puas dengan tindakan yang dilakukan oleh oknum warga GKII.

Dengan tindakan yang tidak menyenangkan bagi Pendiri Gereja di Wilayah itu,maka pihaknya meminta kepada GKII Pusat untuk dapat telusurinya. Berikut kutipan permintaan ke GKII Pusat :

  1. Mari kita mengambil sikap yang dikatakan Hang Kung ,dalam bukunya Etika Kristen”Kalau tidak ada perdamaian antar agama ,tidak ada perdamaian antar bangsa”
  2. Badan Pengurus GKII Pusat segera melakukan pemulihan nama baik terhadap tindakan pengrobekan Gambar Tuhan Yesus yang telah dilakukan oleh warga GKII wilayah Mapia yang merupakan pelecehan Iman Kristiani di muka bumi ini.
  3. Serta harus ada tindakan yang tegas kepad Badan Pengurus Wilayah Papua untuk hidup dan melayani Tuhan di tanah Papua dengan penuh saling mengasihi dan mengampuni dengan gereja KINGMI di tanah Papua.
  4. Diharapkan bahwa Badan Pengurus GKII Pusat dan Wilayah I,II dan III Papua serta daerah – daerah seluruh tanah Papua harus mengakui legalitas hukum yang telah dimiliki oleh gereja KINGMI di tanah Papua ,melalui :
    •  Lembaga Negara Pengadilan Negeri Jayapura dengan putusan PN Jayapura ini telah dibacakan dalam sidang terbukan untuk umum pada tanggal 30 april 2007 dengan nomor surat putusan : 67/PDT.G/2006/PN.JPR.
    • Pengadilan Negeri Kelas I.A Jayapura dengan putusan ini disampaikan dalam sidang terbuka untuk umum pada tanggal 13 februari 2008 dengan putusan nomor : 43/Pdt.G/2007/PN.JPR.
    • Mahkamah Agung RI melalui rapat permusyawaratan Mahkamah Agung telah menolak seluruh permohonan kasasi dengan nomor : 1962 K/Pdt.2009,tanggal 7 Juni 2010,dan salinan amal putusan MA itu telah serahkan kedua pihak dan untuk pihak Gereja Kemah Injil (KINGMI) di tanah Papua telah diserahkan melalui Ketua Pengadilan Negeri Jayapura pada tanggal 3 Januari 2011.
    • Hak Paten Logo Injil Empat Berganda yang dibelakangnya Pulau Papua yang telah diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dengan nomor : IDMOO036527,tanggal 28 Januari 2011 dan hak kelayakan intelektual tanggal 9 Agustus 2012, Hak cipta nomor : 057465,tanggal 14 februari 2012.
    • Surat rekomendasi Pendaftaran Pelayanan Tetap oleh Kementrian Agama Kantor Wilayah Papua dengan nomor surat :KW.26.4/1/BA.01.1/1554/2010/,tanggal 20 oktober 2010.
    • UUD 1945 pasal 29 ayat 2 “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing -masing dan beribadah menurut agamanya dan kepercayaan itu”.
    • UU otsus Papua nomor 21 Tahun 2001 pasal 54 ayat a,c dan d : (ayat a) : Menjamin kebebasan ,membina kerukunan ,dan melindungi semua umat beragama untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya”,(ayat a) “mengakui otonomi khusus lembaga keagamaan ” (ayat d)”memberikan dukungan kepada setiap lembaga keagamaan secara profesional berdasarkan jumlahb umat dan tidak bersifat mengikat “

Demikian surat tanggapan atas tindakan aksi GKII daerah Mapia ini kami sampaikan dan atas perhatiannya disampaikan terimakasih.

Mapia ,15 Februari 2016

Badan Pengurus POS PI Mapia

                                       ttd                                                                        ttd

Pdt.Obeth Magai,STh (Ketua)                               Saverius Kegiye,S.IP (Sekertaris)

Mengetahui

         ttd                                                                                           ttd

Pdt. Yakobus Iyai,S.Th ( Ketua Klassi Kamuu )                  Pdt,Bernadus B.K Anouw,S.Th ( An.Ketua Sinode KINGMI ,Koordinator Dogiyai )

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM