BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Test CPNS Papua Tetap Secara Online
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 11th Maret 2019
| 344 DIBACA
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda, ketika di temui wartawan di Jayapura (Foto:Istimewa)

Jayapura,Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Kepegawaian Daerah memastikan penerimaan CPNS Formasi 2018 yang tertunda, sudah akan dibuka pada pekan ini. Pengumuman secara resmi akan disampaikan ke publik lewat media massa, baik cetak maupun elektronik. Kendati demikian, pendaftaran CPNS kali ini,bakal digelar secara online. Selanjutnya mengikuti seleksi kompetensi dasar atau Computer Assisted Test (CAT), usai dinyatakan lolos administrasi hal tersebut di Ungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda di Jayapura, kemarin.

Ditanya untuk kabupaten di pegunungan maupun pesisir yang tak memiliki jaringan internet memadai, Nicolaus katakan, tinggal memindahkan para calon pelamar ke kabupaten dengan koneksi stabil.

“Misalnya untuk kabupaten di pegunungan, seperti di Kabupaten Lanny Jaya, Nduga atau Tolikara kan bisa bergabung di Jayawijaya. Intinya tahun ini kita tidak ada tes secara offline karena tidak disetujui Menpan RB.”

“Dengan demikian tesnya tetap pakai sistem CAT online hanya kita harapkan penerimaan CPNS kali ini di Papua pakai sistem peringkat,” terang ia.

Pada kesempatan itu, Nicolaus kembali mengingatkan calon pelamar agar tak percaya terhadap calo yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan dalam bentuk uang atau sejenisnya.

“Kalau ada ditemukan yang seperti begitu, segera lapor polisi,” imbaunya.

Humas Pemrov Papua

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM