Balik Atas
IPC Gelar Training Bagi Guru SD Se- Kota Jayapura
 
Pewarta: Redaksi Edisi 11/11/2018
| 352 Views
Suasana training bagi Guru-guru Sekolah Dasar (SD)seluruh kota Jayapura terkait penting mata pelajaran matamatika pada tiap sekolah yang ada di Papua (Foto:Christian/PapuaLives)

Jayapura,Yayasan Insan Papua Cendika (IPC)gelar training bagi Guru-guru Sekolah Dasar (SD)seluruh kota Jayapura terkait penting mata pelajaran matamatika pada tiap sekolah yang ada di Papua, pada Jumat, (9/11/2018) di Jayapura.

Kegaiatan tersebut di buka langsung oleh Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Behnur Tomi Mano, MM dan dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya sarana pendidikan sebagai pintu gerbang memasuki kehidupan manusia yang lebih baik, maju, modern, bahagia dan sejahtera maka lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta terus ditingkatkan dan diberdayakan.

Pemerintah kota Jayapura telah berkomitmen untuk terus memajukan kualitas dan kuantitas pendidikan dengan mengeluarkan berbagai regulasi sebagai bentuk keberpihakan peningkatan mutu pendidikan.

“Kota Jayapura menjadi barometer pendidikan di tanah Papua, setiap tahunnya selalu meningkat angka kelulusan yang dihasilkan. Tetapi sesungguhnya bukan hanya kualitas yang kita harapkan, lebih dari pada itu,yang kita semua inginkan adalah dapat melahirkan SDM yang berkualitas,”ujarnya kepada papualives di Jayapura..

Dirinya mengharapkan, melalui training tersebut, agar para guru dan tenaga pendidik dapat dapat menambah pengetahuan dalam mengembangkan paradigma dengan mengikuti perkembangan anak didik tampa terkecuali,”harapnya.

Sementara itu, Ketua IPC, Dara Retno Wulan, S.Pd mengatakan sesuai dengan thema “Mengantarkan Anak Papua Menuju Masa Depan Yang Mandiri dan Sejahtera”, melalui thema ini pula para guru SD mencoba membuka wawasan agar pembelanaran seperti apa yang diharapkan untuk mempu mengantar anak Papua dimasa yang mendatang .

“Kita masukan konsep matematika dengan keterampilan mengajarnya karena matematika adalah kemampuan berfikirnya untuk mengantarkan anak-anak Papua yang mendiri dan mampu bersaing dimasa yang akan datang,”katanya Retno.

Berharap setelah kegiatan ini selesai akan bertemu kembali untuk membagi pengetahuan agar para guru mampu memberikan pengajar yang baik di setiap daerah.

“Harapan kami kepada guru-guru SD harus diskusi dan akan akan melakukan kunjungan disetiap sekolah untuk memantau perkembangan sekolahnya agar bisa membamgun bersama,”harapnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda