BALIK ATAS
Ipmanapandode Joglo Mengadakan Pelatihan Membuat Pot Bunga dari Handuk Bekas
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 3rd April 2019
| 203 DIBACA
Suasana saat pelatihan berlangsung pada hari rabu 3 April 2019 di halaman Asrama Dogiyai (Foto: Aria/Papua Lives)

Yogyakarta, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Yogyakarta- Solo (Ipmanapandode Joglo) mengadakan pelatihan pembuatan Pot Bunga dari bahan bekas. Pelatihan ini, berlangsung dari halaman asrama Mahasiswa Dogiyai, Jln. Mangga Dua, Klebengan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rabu (03/04/2019).

Bahan yang digunakan dalam pelatihan ini, dari handuk bekas, semen dan pasir halus. Pelatihan tersebut diberikan oleh Mantan Wakil Ketua Ipmanaandode Joglo, Yanuarius Tatogo, yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Ipmanapandode Joglo, kurang lebih sekitar 15 orang.

Peserta pelatihan mengukir hasil karyanya dengan menuliskan nama mereka di hasil karya mereka. Peserta antusias mengikuti pelatihan ini dari awal mulai pukul 08.45- selesainya pada pukul 11.40 WIB.

Akhir dari pelatihan ini, Petrus Tebai, selaku Ketua Ipmanapandode Joglo, mengucapkan banyak termakasih kepada pemateri serta kepada peserta yang hadir.

“Semoga apa yang telah dipelajari dapat bermnfaat untuk kedapan. Terutama memanfaatkan barang bekas untuk sesutu yang bermanfaat. Belajar dari hal-hal yang mungkin dianggap sepele ini, dapat memberikan makna serta kreativitas kita dalam keterampilan.

Tempat yang sama, Yanuarus Tatogo yang akrab dipangil Tou Papa ini mengajak supaya apa yang telah didapatkan melalui pelatihan ini dapat diterapkan dimana saja kita berada.

“Teman-teman jangan menganggap ini tidak penting. Mari kita daur ulang barang bekas untuk sesuatu yang bermanfaat,” jelas Yan pendiri Kamasan English Club ini.

Sementara itu, panatauan media ini, peserta antusias mejalankan pelatihan ini. Setiap karya yang dihasilakan meleka memberikan nama sebagai tanda bahwa pekerjaan tersebut dilakukan oleh individu maupun kelompok dengan tujuan meninggalkan kenangan setiap karya-karya mereka.

Akhir dari kegiatan ini, mereka menutup dengan doa penutup yang dibawakan oleh Emanuel Mote, Ketua baru terpilih dari Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Deiyai, Emanuel Mote. Selanjutnya mereka melakukan foto bersama sebagai dokumen organisasi.

Aria

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM