Balik Atas
Jaga Nabire Menjadi Tempat Aman bagi Semua Orang
 
Pewarta: Redaksi Edisi 09/01/2015
| 808 Views
Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos. Foto: Dok MS

Nabire, 09/01/2015 PAPUALIVES.COM – Bupati Nabire Isayas Douw meminta semua pihak, khususnya para kepala suku untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban agar Kabupaten Nabire menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua orang untuk beraktivitas.

Hal Tersebut disampaikan usai tatap muka dengan Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat yang digelar pada Kamis,  (08/01/15) di kantor Badan Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat Nabire.

“Selama  kurang lebih empat tahun ini, pemerintah sudah berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan. Salah satu, kami berikan gaji kepada 70 lebih kepala suku agar jaga suku masing-masing. Juga honor kepada RT/RW agar jaga lingkungan masing-masing. Ini semua agar Nabire menjadi aman dan nyaman bagi semua suku yang ada di sini,” kata Isaias.

Isayas berharap, forum-forum tersebut agar mengambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Nabire, terutama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masing-masing agar pembangunan berjalan lancar.

“Kalau daerah aman, semua akan lancar. Anak bisa ke sekolah, orang tua kerja, nelayan mencari, sopir bisa cari penumpang dan lainnya. Kalau tidak aman, semua orang akan takut keluar. Saya kira forum-forum ini memainkan peran untuk membangun Nabire,” kata Isaias.

Isaias berharap, forum yang telah terbentuk itu, selain menjaga stabilitas keamanan, juga memberikan masukan di berbagai bidang kepada pemerintah, baik bidang pendidikan, kesehatan, dan dalam hal penyelesaian masalah sosial yang ada di Nabire.

PAPUALIVES/MAJALAHSELANGKAH
Berikan Komentar Anda