BALIK ATAS
Jemaat GKI Pniel Timika ,Gelar Olimpiade Matematika Tingkat SD dan SMP
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 14th November 2016
| 964 DIBACA

olimpiade-matematika-tingkat-jemaat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Timika,12/11/2016 Jemaat GKI Pniel Jln Baru Timika melaksanakan salah satu kegiatan yang telah diputuskan dalam sidang jemaat ke-12 dan dilaksanakan oleh urusan pendidikan yaitu Olempiade Matematika tingkat SD dan SMP. Tema pelaksanaan kegiatan ini adalah “Menambang SDM Gereja Untuk Pembangunan Mimika Yang Damai, Aman dan Sejahtera”. Sesuai hasil rapat internal dan arahan dari Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Pniel maka kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu, 12/11/2016 kemarin.
Karena waktu dan merupakan langkah awal pelaksanaan kegiatan olempiade Matematika ini maka dilaksanakan untuk interen jemaat Pniel saja dengan total peserta tingkat SD : 31 anak dan SMP : 11 anak dan diikuti oleh perwakilan peserta dari wijk 1 sampai ijk 9 jemaat Pniel.
Pelaksanaan olempiade ini bertujuan agar bagaimana gereja berperan untuk menyiapkan SDM yang trampil, berpengetahuan dan lebih khusus memiliki ketrampilan hidup tertentu yang dapat memberikan sumbangsi nyata sebagai panggilan gereja yang berdedikasi untuk mewujudkan misi pemerintah kabupaten Mimika yang Damai, Aman dan sejahtera sesuai dengan tema pelaksanaan kegiatan olempiade ini.
Menurut Pnt. Hengky Rumbiak sebagai Koordinator Urusan pendidikan dijemaat GKI Pniel, kegiatan olempiade Matematika ini akan dilakukan berkelanjutan dengan melibatkan gereja-gereja GKI yang ada di Klasis Mimika. Mewakili PHMJ GKI Pniel, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Bupati Mimika, Bapak Eltinus Omaleng SE,MH yang telah membantu berupa dana sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.
Pnt. Hengky Rumbiak berharap dengan kegiatan ini dapat menyiapkan calon intelektual gereja yang berperan membantu keberlangsungan gereja Tuhan dimuka bumi ini dan dengan menambang SDM gereja, maka gereja juga berperan aktif dalam pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Mimika dalam mewujudkan misi pemerintah. Peserta juga bisa menambah ilmu karena diawal lomba dilakukan pembekalan oleh Jacky Pontoh sebagai fasilitator kegiatan, program sekunder ini dapat menambah ketrampilan peserta sendiri sebagai pelajar baik SD maupun SMP, juga agar banyak orang peduli tentang olempiade Matematika yang diselenggarakan oleh gereja dan jemaat GKI Pniel akan menjadi garda terdepan dalam penyelengaraan olempiade Matematika tingkat gereja-gereja di kabupaten Mimika ungkapnya.
Sebagai fasilitator kegiatan Jacky Pontoh dari JP Math and Science Club mengatakan olempiade yang dilakukan oleh gereja baru pertama dijemaat GKI Pniel ini dan juga mereka mempunyai program untuk kegiatan olempiade Matematika dan Science dan akan dilakukan event pada tanggal 26/11/2016 mendatang yaitu olempiade tingkat kabupaten.
Menurutnya jemaat Pniel melihat suatu kesempatan sehingga gereja lain belum memulai namun jemaat GKI Pniel sudah mengawali kegiatan ini dan merupakan kemajuan cara berpikir bagi jemaat.
Jacky Pontoh berharap agar kegiatan ini jemaat ini dapat meningkatkan bakat dari anak agar lebih serius dalam belajar dan hal ini tidak berhenti dalam kegiatan ini saja tapi agar lebih ditingkatkan lagi agar lebih trampil dan dapat terus dikembangkan bakat peserta atau anak-anak kedepan imbuhnya.
Keluar sebagai juara satu dengan meraih 1 emas dan 2 perak adalah perwakilan dari wijk 5, juara 2 meraih 1 emas dan 1 perak sedangkan juara 3 wijk 2 meraih 2 perak.
Steven Betaubun

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM