BALIK ATAS
Jembatan kali Nabire Siap beroperasi sebelum Natal
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 25th November 2018
| 518 DIBACA
Kepala Satker PJN Wilayah VII Nabire Yanto Sirait ketika ditemui wartawan di depan bandar udara douw aturure di nabire (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire,Rehabilitasi Jembatan Bumi Wonorejo di tangani oleh kontraktor PT. Fajar Papua Tengah yang terhitung tanggal kontrak kerja sejak 27 September 2018, diperkirakan rampung pada sebelum natal atau akhir tahun.

Rehabilitasi Jembatan Bumi Wonorejo yang masa kontraknya berakhir pada tanggal 31 Desember, saat ini progresnya sudah separuh dari waktu kontrak, Kamis (22/11/2018).

Kepala Satker PJN Wilayah VII Nabire Yanto Sirait menyampaikan bahwa Kami tinggal menunggu balok Gilder beton untuk menopang di bagian portal yang direncanakan tiba di Nabire tanggal 27 november 2018, langsung di pasang untuk menopang rangka baja jembatan Bumi Wonoreja sehingga bisa cepat selesai.

“kami optimis jembatan Bumi Wonorejo akan rampung pada minggu ketiga bulan Desember, walaupun kontraknya berakhir 31 desember 2018. Pihak kontraktor juga sudah berusaha bekerja siang malam untuk menyelesaikannya sesuai jadwal. Saat ini tinggal menunggu portal balok baja untuk di pasang di kedua tiang yang sudah di Cor. Sehingga jembatan bisa didirikan dengan sempurna,”Bebernya.

Saat dikonfirmasi media ini statemen dari salah satu karyawan PT Fajar Papua Tengah, dimana dikatakan, jika wartawan ada yang mau mengambil gambar pekerjaan jembatan Bumi Wonorejo harus meminta ijin kepada pihak Satker terlebih dahulu.

“Kami tidak menyuruh namun mungkin itu kebijakan pihak kontraktor untuk tidak diliput karena mereka merasa terganggu, hal ini dikarenakan mereka masih fokus dengan pekerjaan. Jika rekan-rekan mau meliput silahkan saja,”ucap Yanto.

Yanto menambahkan kontrak kerja jembatan Bumiwonorejo akan berakhir pada 31 Desember 2018, apapun yang terjadi, harus rampung sesuai dengan kontrak kerja. kami juga tidak menolak apabila ada instansi lain yang berusaha membantu agar rehabilitasi jembatan Bumiwonorejo cepat selesai, demi kepentingan bersama.

“Nanti kita lihat kedepannya kalau memang ada pihak instansi lain yang mau membantu kami untuk mengamankan konstruksi jembatan itu jauh lebih baik. Kalau secara desain, kami pasti amankan semua sampai jembatan Bumiwonorejo selesai,”imbuhnya.

Yanto Sirait juga menghimbau kepada masyarakat Nabire “agar bersabar dan berdoa, agar dapat berfungsi kembali sebelum natal jembatan Bumiwonorejo bisa rampung. Sehingga dapat digunakan masyarakat untuk mempermudah arus lalu lintas. Pihak Satker Nabire optimis bahwa target akan diselesaikan sebelum hari raya Natal,”tutupnya

Ist

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM