Jika Ibu Sayang Anak, Kunjungi lah Posyandu

Pelayanan posyandu timika

Posyandu sempat sedang menimbang bayi

Timika, Setiap ibu/orang tua tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, segala daya dan upaya akan dilakukan demi untuk pertumbuhan dan si buah hatinya.

Sabtu, 18/6/2016 Posyandu Melati Sempan mengadakan penimbangan bayi balita, pemeriksaan ibu hamil disetiap minggu kedua dalam bulan berjalan. “Jika ibu sayang anak, kunjungilah posyandu karena selain anak akan ditimbang, ibu juga akan mendapatkan informasi kesehatan tentang pentingnya imunisasi”, kata Yuni Salao salah satu tim imunisasi dari Puskesmas Pasar Sentral saat mensosialisasilan tentang pentingnya imunisasi. Yuni juga mengatakan bahwa dengan anak mendapatkan imunisaai seperti hepatitis B akan mencegah kerusakan hati atau penyakit kuning dan imunisasi polio untuk pencegahan lumpuh layu. Informasi seperti ini hanya bisa ibu-ibu dapatkan di posyandu. Informasi-informasi kesehatan di posyandu setiap bulan ada dan berbeda topik hal ini akan menambah pengetahuan bagi ibu-ibu terutama ibu-ibu mida.

Sikap malas, malas tau serta kurangnya pengetahuan tentang pentingnya ASI Eklusif membuat ibu-ibu muda lebih memilih memberikan makanan tambaham kepada bayo pada usia 3 bulan. Alasan yang dipakai ASI tidak lancar, anak kuat menyusui dan alasan-alasan klasik ini dipakai ibu-ibu ketika petugas menegur memberi makan bayi usia tiga bulan.

Memberikan makanan pada bayi kurang dari enam bulan bisa menyebabkan bayi sakit terutama sakit pencernaan larena usia bayi belum mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan bakteri. Anak yang sehat, pasti ibu senang.

Wis L

Berikan Komentar Anda
Share Button

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.