Balik Atas
Jokowi ikut pesta Tahun Baru 2016 di Raja Ampat
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/01/2016
| 1319 Views
JOKOWI PAPUA
Presiden Jokowi memulai tradisi baru dengan “blusukan” ke Papua merayakan Tahun Baru (Foto:Ist)

Raja Ampat,01/01/2015,PAPUALIVES.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut Tahun Baru 2016 di Kabupaten Rajaampat, Papua Barat, Kamis (31/12/2015) malam.Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara pesta rakyat yang digelar di Pantai Waisai Kabupaten Rajaampat, Papua Barat.

Baca juga: Jokowi sebut fasilitas bandara di Sorong sudah bagus dan Ini tujuh impian Indonesia 2015-2085 yang dimasukkan ke kapsul waktu

Pesta rakyat ini antara lain menyajikan berbagai hiburan yang menghadirkan artis penyanyi seperti Edo Kondologit. Pesta rakyat itu juga menampilkan sejumlah penyanyi yang melantunkan lagu dangdut.

Jokowi dan Ibu Negara tiba di lokasi pesta rakyat sekitar pukul 22.20 WIT atau pukul 20.20 WIB. Tampak Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih. Sesampai di lokasi acara, Presiden Jokowi langsung menyalami sejumlah warga yang menghadiri acara itu.

Tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit, dan Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi.

Pantai Waisai Torang Cinta atau disingkat WTC merupakan salah satu landmark di Raja Ampat. Di kalangan masyarakat Waisai, Pantai WTC memang dikenal sebagai tempat wisata hingga lokasi dari sejumlah penyelenggaraan acara besar. Pembukaan acara Sail Raja Ampat yang telah lalu pun juga dibuka di Pantai WTC.

Rencananya acara Pesta Rakyat Akhir Tahun 2015 akan dimulai pada pukul 23.15 WIT setelah Presiden Jokowi beserta istri dan para pejabat seperti Menpar Arief Yahya datang. Selain merayakan pergantian tahun dengan acara meriah, tampaknya kegiatan ibadah pun akan dilakukan sebagai bentuk syukur atas tahun yang telah lalu sekaligus menyambut tahun baru 2016.

Sementara itu, sejumlah warga menyatakan senang dengan kehadiran Presiden Jokowi di Rajaampat.

“Ada perhatian dari pemimpin negara ini terhadap kawasan timur Indonesia,” kata Winda yang mengaku datang dari Manokwari untuk menyambut Tahun Baru 2016.

Ia berharap kondisi pada tahun 2016 akan lebih baik dibanding 2015.

@dtc/ant/licom

Berikan Komentar Anda
Link Banner