Scroll to Top
JW TIFA Kota Jayapura gelar Pelatihan Jurnalis dan Launching
Posted by Redaksi on 11th November 2018
| 131 views
Suasana Pelatihan Jurnalisme yang dilaksanakan oleh PPMN bersama JW-Tifa Kota Jayapura (Foto:Mikaell/PapuaLives)

 

 

Jayapura,Jurnalis warga  (JW-TIFA) Kota Jayapura menggelar  pelatihan dan launching di Aula SMK Negeri II Jayapura pada Senin (10/11/2018). Dalam kesempatan itu di dampingi langsung oleh Kordinator Jurnalis Warga (JW-TIFA) suara tifapapua Gerarld Raja dan dilanjutkan pemaparan materi oleh dua narasumber yaitu :1. Fotograpy oleh Jefry Jurnalis para-para tv, 2. Teknis Menulis berita oleh Alfonsa Wayap Redaktur Majalan Lanny.

Kegiatan tersebut  diikuti oleh sekitar 20 orang yang tergabung dari berbagai Perwakilan antara lain Komunitas Papeda ,Siswa SMK dan Jurnalis Media online dan seluruh Anggota Jurnalis Warga Tifa Kota Jayapura.

“Pada kesempatan ini kami undang  kepada Dinas Komunikasi dan Informasi tetapi beliau tidak sempat hadir ditempat ini bersama kami karena beliau sedang keluar daerah, maka itu launching atau penadatangan tangan bentuk dukungan kami akan tunda pada hari senin (12/11/2018),”kata Koordinator Jurnalis Warga (JW-TIFA) Kota Jayapura Gerrald Raja kepada media papualives.com.

Lanjuat Gerarrd,  harapan  kedepan bagi teman teman yang sudah  bergabung, terus semangat untuk menulis dan menulis berita berita yang menarik  terkait dengan kesehatan,pendidikan,ekonomi,politik dan hiburan.

Pada kesempatan ini bagi teman teman yang bergabung dalam jurnalis warga sebagai latar belakang mereka adalah ada yang dari lembaga LSM, media online dan ada juga mahasiswa kampus Stisipol, Stikom dan dari Uncen.

“Jurnalis Warga sudah terbentuk sejak tahun 2013 hinga kini masih ada teman teman masih aktif untuk menulis,”katanya.

Dalam kesempatan itu Alfonsa Wayap Pemateri Menulis Berita menjelaskan bahwa Sejak saya mulai menulis hingga kini saya melihat  perempuan Papua  sangat  minim menjadi seorang penulis, maka saya berharapan, perempuan Papua juga harus mampu menyuarakan dan mempuh menulis apa yang kita lihat di sekitaran kita itu harus menulis,”kata Fonsa saat mengampaikan materinya.

Menurut dia,  menjadi seorang jurnalis sangat sulit,  karena seorang jurnalis itu bukan orang yang pemalu tetapi seorang jurnalis adalah orang yang berani untuk menampil  dan mencari berita.

“Sebenarnya tulisan perempuan sangat rapih dalam tulisan  di banding dengan tulisan putra,”pungkas Fonsa yang kini Redaktur Majalah Lanny.

Mikael Edowai

Berikan Komentar Anda