Kabar baik, Dinsos Nabire akan berikan bantuan Sembako dan BST
Pewarta: Fransiskus Kobepa
| 487 Dibaca
EDISI TERBIT: 7 Mei 2020
Kepala Dinas Sosial kabupaten Nabire, Ishak, SE, ketika ditemui media di ruang kerjanya (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire, Kabar baik bagi warga masyarakat di kabupaten Nabire dalam minggu ini, Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Nabire akan melakukan pendistribusian bantuan Sembako berupa Beras dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI, 3 bulan terhitung bulan mei,juni dan juli yang dikelola langung oleh Dinas Sosial Nabire.

” kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19 direncanakan akan didistribusikan dalam waktu dekat ini. Sekitar 1372 KPM dikali 600 ribu untuk tahap pertama.” Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kabupaten Nabire, Ishak, SE, ketika di konfirmasi media,Rabu (06/05/2020) siang.

Adapun Prioritasnya penerima, yakni bagi keluarga yang ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang memang belum dapat bantuan dari Kementrian Sosial RI , yang Kedua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mempunyai nama dan alamat di Nabire yang berdampak langsung.

” Bagi warga yang berdomisili diluar daerah, tetapi mencari Nafkah di Nabire terkena juga dampak Covid. Bisa mendapat bantuan tergantung kebijakan dari lurahnya, sebab lurah yang mengetahui kondisi warganya. ” jelasnya.

Selain itu, Bantuan ini akan di dapat langsung dengan syarat memiliki kartu keluarga dan KTP bagi warga yang terdampak langsung.

” Bagi warga yang bedomisili di luar Nabire yang terkena dampak dan butuh bantuan nanti tergantung lurahnya nanti melihatnya, kami hanya sebatas koordinasi sampai dilurah saja.”tegas Kadinsos.

Kadinsos juga menambahkan bagi masyarakat kelurahan tidak memiliki dana kampung Pemda Nabire menganggarkan dari biaya tak terduga sekitar 9 milyar untuk pengadaan 15 ribu paket sembako.

“Ini bukan bantuan langsung tunai seperti dana kampung , tetapi bantuan  ini tak terduga bisa kita bagikan dalam bentuk sembako kepada masyarakat.”tambahnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa bantuan beras merupakan sembako cadangan dari Dinas Sosial 100 Ton beras yang memang disiapkan untuk cadangan untuk menangulangi bencana. Setiap Keluarga akan mendapatkan sekitar 10 KG beras.

Berikan Komentar Anda
Share Button