BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Kabupaten Nabire Masih tetap Peringkat 1 HIV/AIDS terbanyak
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Februari 2019
| 416 DIBACA
Informasi HIV AIDS di Provinsi Papua (Foto: Dok.Dinkes Papua)

Jayapura,Data Kasus HIV-AIDS Provinsi Papua yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Papua per 31 Desember 2018 dengan 3 Kota/Kab Tertinggi.

1. Nabire : 7291
2. Kota Jayapura : 6371
3. Jayawijaya : 6242

Sebelumnya media ini juga merilis berita pada tahun 2018 lalu yakni ( Se Papua,Nabire Urutan Pertama ) 

Bukan saatnya sibuk Berkomentar dan bertanya, siapa yang bertanggung jawab, atau siapa yang bekerja dan tidak bekerja, atau bahkan memunculkan persoalan baru dengan berbagai aksi yang tidak masuk di akal. Ini data yang ada, percaya tidak percaya, harusnya ini menjadi dasar untuk terus berupaya.

Selalu di ibaratkan dengan fenomena gunung es. Jika ternyata ada yang belum terdata, ada yang belum jelas, itulah PR yang harus di kerjakan bersama. Setiap bulan kasus bertambah, ARV tersedia di layanan kesehatan, namun tidak sedikit ODHA yang lost, tidak mau minum obat karena berbagai faktor. salah siapa?

Segala upaya dilakukan, baik Dinas Kesehatan, Petugas di Layanan Kesehatan, KPA, LSM maupun kelompok-kelompok atau organisasi yang peduli. Jika peduli, bergerak, jika ingin membuat sesuatu yang berbeda untuk menekan kasus HIV, tidak cukup dengan hanya bicara.

Hari ini mungkin ada satu nyawa yang terinfeksi, atau bahkan meninggal, tentu itu akan terjadi terus menerus, jika kita hanya Berteriak, Berkomentar tanpa Melakukan sesuatu. Stigma dan diskriminasi masih melekat untuk ODHA, karena pemahaman yang kurang, namun tidak sedikit juga yang tidak peduli dengan informasi yang diberikan.

Jika ada kerja yang belum maksimal, seharusnya menjadi perhatian bersama. Semoga, setiap elemen yang berperan penting dalam Pengetahuan tentang Hukum Adat (P2HA) dapat meningkatakan kinerja, dan melihat isu ini sebagai prioritas yang harus di kerjakan bersama dengan melibatkan seluruh masyarakat. Agar masyarakat pun menyadari bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Hiswita Pangau

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM