Kamis! Pelantikan Para Kepala Distrik di Teluk Bintuni

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop, SH (Foto:Dmd/Kadate)

Bintuni, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop, SH akan melaksanakan pelantikan pejabat struktural, para Kepala Distrik pada pekan ini. Termasuk 4 kepala Distrik Persiapan, yakni Bintuni Timur, Yakora, Taroy dan Inofina.

Wabup Matret Kokop mengatakan, pelantikan akan segera dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Rencana Kamis 31 Agustus, lusa.

“Sebenarnya saya rencana itu pelantikan tanggal 28 Agustus ini, tapi kembali terlambat (Terima Penghargaan Presiden, Bintuni Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik). Diperkirakan hari Kamis, bulan Agustus ini,” kata Mantan Kepala Distrik Tomu itu kepada Kadate di Kantor Bupati, Senin (28/9).

Dikatakan, hampir semua kepala Distrik di ganti. Dan pejabat yang digantikan dipastikan memiliki job baru. “Yang lama kita rolling dengan yang baru. Untuk itu kita atur posisi mereka setelah terjadi pergantian,” ujar Matret Kokop.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gustaf Manuputty S.Sos MM mengatakan Peraturan Bupati (Perbup) untuk pembentukan 4 (empat) Distrik Persiapan sudah dibuatkan yakni Bintuni Timur, Yakora, Taroy dan Inofina. Pejabat yang dilantik yang memenuhi syarat.

“Karena kebutuhan atas usulan masyarakat untuk pembentukan 4 Distrik baru kita gunakan Perbup. Perbup ini berlaku 1 tahun, dan kita buatkan Perda-nya, ” ujar Gustaf Manuputty, mantan Sekretaris DPRD Teluk Bintuni itu yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Dominggus Pattikawa, S.Sos.

Gustaf Manuputty yang sebelum pemekaran kabupaten Teluk Bintuni telah menjabat Kepala Distrik (Camat waktu itu masih bagian dari kabupaten Manokwari,red) Moskona Selatan itu mengemukkan, pelantikan dilakukan bagi pejabat yang memenuhi syarat ASN untuk jabatan Kepala Distrik. Seperti syarat kepangkatan. “Kalau belum sesuai kepangkatan maka yang bersangkutan sebagai pelaksana tugas,” tandasnya.

dmd/kadate

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.