Kampung Atou Gelar Musrenbang sekaligus pembagian BLT Dana Desa

Suasana pembagian BLT Dana Desa kampung Atou dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan di Aula SD Inpres Atou. (Foto: Michael/PapuaLives)

JAYAPURA –  Kampung Atou di kabupaten Dogiyai menggelar  Musrenbang sekaligus dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  untuk penanganan pandemi Covid-19 berlangsung dengan baik sesuai protokoler kesehatan, di Aula SD Inpres Atou. Pada Sabtu, (27/06/2020) yang dimulai pukul 09:00 WIT pagi.

Plt Kepala Kampung Atou, Linus Edowai kepada media papualives.com menyampaikan bahwa usai melakukan Musrenbang  kami melanjutkan dengan agenda pembagian BLT Dana Desa. Musrembang adalah pembahasan Program kerja yang akan di kerja.”kata Linus kepada papualives.com (29/06/2020) via telpon seluler.

Dalam kesempatan itu, Hadir pula Emelianus Boga tim pengawas dari BPMK, Tokoh Masyarakat, Agama,Adat,Pemuda dan Intelektual. Pembagian BLT yang disalurkan Pemda Dogiyai bagi 79 kepala kampung dari 10 Distrik, salah satunya adalah Kampung Atou dengan jumlah 304 KK penerima bantuan.

”Dalam proses tak ada kelibutan karenanya penduduk kurang lebih 304 KK, yang mendiam Kampung Atou semua merasakan uang dan rasa puas karena saya pun taro uang dihadapan mereka dengan masih segel dari pihak bank Papua cabang Moanemani. Saya melibatkan Pengawas dari BPMK dan semua pihak jadi saksi dalam pembagian BLT-DD.” jelasnya.

Pembagian BLT tersebut, Kampung Atou yang mendapat dana  Rp. 5.48,2043,000.000 dengan 304 KK setiap KK mendapatkan Rp.600,000,- kali tiga bulan dengan jumlah Rp.1.800,000,-.Senilai Rp.1.800.000,- terhintung sejak bulan April,Mei dan Juni.

” kami memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih banyak kepada kepala Pemda Dogiyai dalam hal ini Kepala  Dinas BPMK Dogiyai,  yang mana telah menempuh dan menangani sebanyak 79 kampung dari 10 Distrik yang ada di kabupaten Dogiyai.” pungkas Linus kepada media ini.

Sesuai inforamsi yang dihimpun Musrenbang tersebut menghasilakan  sejumlah program kerja diantaranya yakni:

1.Satu Buah Rumah Pastoran

2.Satu Buah Perpustakaan Milik SD Negeri Inpres Atou.

3.Pembangunan Balai kampung dan Kantor PKK.

4.Pengadaan Daun Senk bagi 60 warga yang belum dapat pada tahapan sebelumnya.

5.Biaya Pendidikan batas SMA Keatas dan diutamakan 13 mahasiswa yang kini masuk semester 7.

6.Pengecoran jalan 1 kiro.

7.Satu buah kebun milik desa dan 8 kebun kopi milik 8 kelompok.

8.Pembersihan Jalan dari Kampung hinga di Kali Pou dibatas batas Kampung Putaapa.

9.Satu buah lapangan sepak bola.

10.Pembangunan perumahan rakyat 8 buah rumah.

Berikan Komentar Anda
Share Button