BALIK ATAS
Kampung Bawei Ikon Percontohan Listrik 24 Jam Daerah Terpencil
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Maret 2017
| 547 DIBACA
Dinas Bappeda Kabupaten Nabire, Kepala Bidang Fispra Kristian P.W M.Si (Foto:Andre)

Nabire, Bertempat kampung Bawei distrik Teluk Umar Kabupaten Nabire, Bupati Isaias Douw S. Sos MAP melalui dinas Bappeda Kabupaten Nabire Kepala Bidang Fispra Kristian P.W M.Si serta stafnya telah membangun insfrastruktur Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro bersumber dari dana Otsus tahun di kampung Bawei.
Dikatakan Kristian dalam memberikan penjelasan melalui pers ini mengatakan Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw S. Sos MAP membuka isolasi daerah dengan menyediahkan insfrastruktur di tingkat kampung salah satunya kita bangun sekarang ini.
Pembangkit listrik Tenaga Mikro Hidro ini, menggunakan dana bersumber Otsus tahun 2016 dan juga akan dibangun kampong Maniwa distrik Wapoga dan kampung-kampung yang lain akan dilanjutkan atau direncanakan pada tahun 2017 mendatang.Nantinya kami akan dibangun sesuai dengan potensi di kampung itu sendiri maka kampong yang lain sementara belum dibangun dapat bersabar dulu tetap pemerintah daerah akan membuka isolasi kampung sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire.

Diharapkan masyarakat kampung Bawei dapat memanfaatkan listrik ini dengan betul-betul untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dapat dinikmati terang benderang 24 jam,”katanya.
Kepala kampung Bawei Melkianus Denahiro mengatakan kami masyarakat kampung Bawei merasakan dan dapat apresiasi yang mulia dari pemerintah Kabupaten Nabire dalam hal Bupati Nabire Isaias Douw S. Sos MAP dapat memberikan perhatian kepada kami masyarakat.

Kampung telah nikmati lampung menyalah selama 24 jam, sekali lagi terima kasih atas bantuan yang telah dapat sejahterah kepada masyarakat kampung dapat nikmati terang lampu selama satu bulan satu minggu berjalan ini rasa bangga terhadap pemerintah atas kerjasama dengan masyarakat, rupanya kami masyarakat tidak pusing kesibukan dengan minyak tanah lagi,pungkasnya

Selaku tokoh masyarakat G Manahara menyampaikan pembangunan sudah dibangun dua kali tapi tidak berhasil ternayata ketiga kali kami bersyukur bahwa nyata dan jelas buktinya, ada hasil yang baikk untuk masyarat untuk itu kami ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Isaias Douw S. Sos MAP dan Bappeda selaku pelaksana tugas apa yang sudah inginkan masyarakat terjadi hari ini.

Awalnya kami masyarakat awam ini tidak mungkin terjadi hingga kami tidak percaya tapi ketiga kali sudah terjadi sangat terima kasih dan harapan kedepan juga berbagai program pembangunan kampung kami masyarakat dapat menerima dengan baik.

Andre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM