Kapolda Papua Barat Rudolf Rodja Kunjungi Bintuni

Suasana Tatap Muka Kapolda Papua Barat Rudolf Rodja Kunjungi Bintuni (Foto:dmd/PapuaLives)

Bintuni,Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja didampingi perwira utama Polda Papua Barat melakukan kunjungan kerja selama sehari di kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (23/11/2017).

Kapolda Rudolf Rodja didampingi Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Andriano Ananta, SIK melakukan tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personel Polres Teluk Bintuni dan anggota Brimob Bintuni.

Dalam arahannya, “Saya berharap Kapolres, Waka, Kabag, Kasat, Kapolsek sampai Babinkantibmas agar bisa menterjemahkan apa keinginan yang saya bicarakan sebab ini adalah keinginan pimpinan Polri di Mabes Polri.

Masing-masing kita harus bertanggung jawab kepada pangkat dan jabatan kita. Kalau anda berada di sini apa yang bisa dikerjakan, bisa dibuat untuk masyarakat agar dilaksanakan.

Saya minta dengan hormat apa yang menjadi perintah Presiden melalui Kapolri sampai ke Polres-Polres terkait dengan pengawasan dana desa/kampung. Sudah ada perintah dari Kapolri bahwa Babinkantibmas agar menjadi garda terdepan untuk mengawasi penggunaan dana desa/kampung ini mulai dari kepala desa/kampung dan masyarakatnya melakukan perencanaan, kemudian mereka melaksanakan sampai dengan selesai program yang mereka kerjakan. Selanjutnya ketika mereka membuat pertanggungan jawaban keuangan agar juga diawasi,” harap Kapolda.

Kapolda Rudolf Rodja juga menegaskan agar tidak membiarkan kepala desa/kampung saat melaksanakan kegiatan di lapangan. “Kalau saya berbicara Babinkantibmas bukan hanya Babinkantibmas yang kerja tetapi orang Reserse juga harus mengawasi bukan harus melaksanakan penegakan hukum tetapi melakukan preventif ada yang keluar dari rel agar kembali rel tetapi kalau terus menerus keluar rel ya sudah mau bilang apa lagi?.

Para Kapolsek pun demikian, karena mungkin pekerjaan kita tidak dinilai dengan uang, dengan pangkat dan jabatan tetapi ada yang menilai kita setiap hari, setiap saat dan Dia tidak menutup mata, Dia tidak buta, tidak tuli Dialah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tetapi kalau kita juga mengikuti atau cale-cale di situ Tuhan juga tidak tuli dan tidak buta. Saya harap ini menjadi perhatian karena ini amanat Kapolri yang harus saya sampaikan tinggal kalian menjalankannya di lapangan,” papar Kapolda Rudolf A. Rodja.

Dalam tatap muka itu Kapolda juga melakukan tanya jawab dengan para Babinkantibmas.

Usai acara tatap muka Kapolda Rudolf Rodja kemudian meresmikan Gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni yang berada di dekat Mako Polres Teluk Bintuni yang ditandai dengan menggunting pita. Kapolda diterima Ketua Klasis Teluk Bintuni Pdt. Steven Awi, S.Th dan pengurus Klasis.

Kapolda juga memberikan sumbangan sebesar Rp. 20 juta kepada Gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni.

Setelah itu Kapolda Rudolf Rodja juga mengunjungi Markas Brimob Bintuni dan juga memberikan dana sebesar Rp. 10 juta.

Setelah itu Kapolda Rudolf Rodja didampingi Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH dan Kapolres Teluk Bintuni Andriano Ananta, SIK bertatap muka dengan Muspida, Forkopinda, Tomas, Toga, dan Toda di Ruang Pertemuan Hotel Steenkool Bintuni di Kilo-4.

Pertemuan berjalan lancar dan sukses. Kapolda dan rombongan menginap semalam di Bintuni kemudian besoknya bertolak ke Manokwari.

Daniel MD/Kadate

 

Berikan Komentar Anda