BALIK ATAS
Kapolda Papua Silaturahmi Dengan Insan Pers di Jayapura
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 13th November 2018
| 246 DIBACA
Suasana Silaturahmi dengan insar pers di Jayapura (Foto:Christian/PapuaLives)

Jayapura ,“Tugas wartawan atau jurnalis tidak jauh berbedah dengan pihak kepolisian dalam bemberikan kebenaran kepada publik artinya tidak memihak sehingga saya minta kepada insan pers semua harus bekerjasama dalam memberikan informasi yang jelas, objektif kepada publik ,”kata Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si kepada media online papualives.com Rabu, (13/11/2018) di Jayapura.

Kapolda Papua telah melakukan Silaturahmi dengan insar pers di Jayapura dalam rangka persahatan atau kerjasama dalam memberikan informasi yang benar dan objek untuk mengantisilasi meluasnya berita bohong atau Hoax.

Wartawan adalah menjalankan fungsi sosial sebagai kontrol gerakan publik dan pihak kepolisian adalah pro keadilan maka harus ada sinergitas antar kita demi kenyamana kita bersama pula,”ujarnya

Keberadaan media sangat penting karena melalui media bisa tahu apa yang sebenarnya dan yang belum dilaporkan oleh pihak kepolisian kepada yang berwenang sehingga dalam kehidupan modern ini kehadiran jurnalistik menjadi sesuatu sangat penting.

Sebenarnya para wartawan dengan pihak kepolisian dalam tugasnya hampir sama namun cara pandangnya yang berbeda. Oleh karena itu, keterbukaan informasi kepada publik ada beberapa syarat yang perlu diketahui yaitu para wartawan harus tahu kapan dan bagaimana suatu permasalahan itu bisa terjadi.

Dalam menjalankan tugasnya harus mengedepankan keterbukaan itu sangat penting oleh para wartawan dan semuanya”harapnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM