BALIK ATAS
Kapolres Nabire “Jangan Mudah Terprovokasi”
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 9th April 2019
| 201 DIBACA
Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK ketika memberikan keterangan (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Menurut keterangan Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK mengatakan bahwa Kejadian yang terjadi di Terminal Pasar Oyehe, Kabupaten Nabire, pukul 18.30 wit, Sabtu (06/04/2019) malam tersebut adalah kasus penganiayaan terhadap YB (38).

“Kasus tersebut terjadi pada hari sabtu (06/04/2019) pukul 18.30 wit malam, di terminal pasar oyehe Kabupaten Nabire,” ujar Kapolres Nabire.

Kapolres Nabire juga menyampaikan, yang beredar di medsos adalah tidak benar, karena hari, tanggal dan jamnya tidak sesuai fakta.

Dari hasil keterangan, terlapor R (33) menerangkan bahwa, saat itu terlapor hendak membuang sampah kemudian korban YB menegur karena sudah membuang sampah d tempat yang sudah dibersihkan. Setelah itu, reaksi dari R memyampaikan bahwa sudah membuang sampah itu di tengah, namun YB tidak terima sehingga melakukan pemukulan terhadap R sehingga YB melakukan pembelaan diri dengam melakukan perlawanan.

Kemudian datang teman-teman dari YB untuk melakukan pengeroyokan terhadap R sehingga R lari kedalam pasar untuk meminta tolong.

Berselang kemudian, datang massa yang muncul untuk membantu R dan massa tersebut mengejar YB sampai didepan swalayan Hadi (dulunya Luky).

Setelah itu YB di hakimi massa kemudian YB diamankan di pos polisi oyehe.

“Dengan kejadian tersebut, anggota piket Polsek Nabire Kota mendatangi pos polisi oyehe dan membawa YB ke Mako Polsek Nabire Kota,” tambah Kapolres.

“Untuk kasus tersebut sudah di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Nabire Kota dan untuk saat ini terlapor R sudah diamankan di Polsek Nabire Kota guna dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Nabire AKBP Sonny.

“Namun terlapor R juga membuat LP (Laporan Polisi) tandingan karena terlapor menerangkan di keroyok oleh pelapor bersama teman-temannya, sehingga sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Pelapor maupun terlapor,”tutup Kapolres Nabire.

Disamping itu, Kapolres Nabire juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat khususnya di Nabire, agar tidak mudah percaya dalam hal informasi yang tidak benar atau hoax.

“Cek dan ùricek kebenarannya setiap info yang beredar. Konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak yang berkompeten sebelum dishare. Dan diharapkan masyarakat juga menciptakan suasana yang sejuk menjelang perhelatan akbar Pilpres dan Pileg 2019 guna kita sukseskan bersama,” ucap Kapolres Nabire. (*)

Redaksi

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM