Scroll to Top
Kapolres Nabire Pimpin Apel Gabungan Cipta Antisipasi Kalender Kamtibmas di Wilayah Hukum Nabire
Posted by Redaksi on 30th November 2018
| 79 views
Kapolres Nabire, AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon S.IK. ketika memimpin Apel gabungan diikuti jajaran pejabat utama Polres Nabire. (Foto:AR/PapuaLives)

Nabire, Bertempat di halaman Mapolres Nabire, Jumat 30 November 2018, dilaksanakan Apel Gabungan dalam rangka cipta kondisi antisipasi kalender kamtibmas tahun 2018 di wilayah hukum Polres Nabire.

Apel Gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Nabire, AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon S.IK. Apel gabungan diikuti jajaran pejabat utama Polres Nabire, Yon Brimob Pelopor C Nabire, jajaran TNI, Jajaran Danpom serta Satuan Polisi Pamong Praja Nabire.

Kapolres Nabire dalam sambuatannya mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Gabungan ini merupakan tahapan penting dan strategis untuk mengetahui kesiapsiagan jajaran TNI/Polri dan Satpol PP dalam mengantisipasi kalender kamtibmas memasuki bulan Desember tahun 2018.

Selain itu, Kapolres berharap melalui Apel Gabungan ini, dapat terbangun kesiap siagaan yang solid antar jajaran, sekaligus peningkatan kinerja, sehingga mampu menampilkan performa yang responsif dan adaptif dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang begitu cepat, dan mampu menghadapi berbagai tantangan tugas secara profesional, proporsional dan akuntabel.

Kapolres Sonny Nugroho juga mengatakan perkembangan situasi politik khususnya menjelang Pemilu 2019, yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik dan berakibat terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu, hambatan dari informasi-informasi yang beredar di media sosial yang bersifat negatif patut dicermati.

Lebih lanjut di katakan apel gabungan ini, sebagai wujud kesiapsiagaan operasional Polri, akan dilaksanakan Razia Selektif dengan sasaran senjata tajam, senjata api, bahan peledak, miras, narkoba dan kejahatan serta kekerasan di jalan raya.

Diakhir sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran peserta Apel Gabungan, terlebih khusus satuan TNI dan Satpol PP yang membantu membackup tugas-tugas kepolisian demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres juga berpesan agar seluruh jajaran baik Kepolisian, TNI dan Satpol PP untuk senantiasa mengedepankan tindakan persuasif dan simpatik, tidak arogan, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan baik.

A.R

Berikan Komentar Anda