KAAP Intan Jaya Apresiasi Pemda Gelar Natal Sekaligus Pembayaran Hak Ulayat

Foto kegiatan Natal bersama sekaliigus pembayaran Hak ulayat di lingkungan Pemda Intan Jaya. (Foto:Andre/PapuaLives)

INTAN JAYA – Kamar Adat Pengusaha Papua (KAAP) Kabupaten Intan Jaya mengapresiasi kepada Pemda Intan Jaya yang telah melaksankan Ibadah Perayaan Natal bersama, dan juga pemberkatan Kantor Bupati Intan jaya, serta pembayaran hak ulayat kepada pemilik hak ulayat, yang mana pemerintah telah membayaran sebesar 5 Milyar Rupiah.

” Kepada pemilik hak ulayat, diharapkan agar pemerintah dapat membayarkan sisa pembayaran di tahun yang akan datang sebesar 8 Milyar, ” kata Henes Sondegau selaku Ketua KAPP Intan Jaya ketika dikonfirmasi (14/12/2020) media ini.

Lebih jauh, Ketua KAPP mengemukakan bahwa terjadi konflik bersenjata yang terjadi berturut turut membuat rasa trauma masyarakat, Sehingga dengan adanya kegiatan Natal bersama sekaligus pembayaran Hak Ulayat dalapat mengurasi rasa trauma masyarakat. Sehingga pihaknya menilai Pemda Intan Jaya telah mengambil langkah yang tepat.

” Di massa pemulihan pasca konlik yang terjadi di Intan jaya, dapat terus berangsur membaik, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya, di tahun-tahun yang akan datang. Dengan momentum Natal ini dapat mengikat tali persaudaraan di antara kita semua, lebih khusus masyarakat Intan jaya.” harapnya.*

Berikan Komentar Anda
Share Button