BALIK ATAS
Kawal Surat Suara,Kepala Distrik Torere dan 2 Anggota Polri tewas ditembak KKB
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 28th Juni 2018
| 521 DIBACA
Ilustrasi (Foto:antaranews)

Puncak Jaya, Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali memakan korban kali ini tiga orang tewas dalam insiden penembakan terhadap aparat yang mengawal proses distribusi surat suara pilkada gubernur dan wakil gubernur Papua, di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (27/6/2018 kemarin.

Data yang dihimpun PPWI menyebutkan tiga korban tewas itu yakni kepala Distrik Torere Obaja Froaro dan dua anggota polisi yaitu Ipda JN dan Brigpol SK.

Saat itu dalam rombongan perjalanan terdapat dua speed, yang pertama ditumpangi oleh masyarakat sedangkan speed yang kedua ditumpangi kepala distrik Torere Obaja Fruaro bersama anggota PAM dari Puncak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada media ini mengatakan, pada pukul 16.00 WIT terjadi penghadangan dari KKSB dengan arah tembakan dari darat pinggir tebing sungai terhadap rombongan Distrik Torere.

“Speed pertama yang ditumpangi masyarakat berhasil lolos sedangkan speed kedua yang ditumpangi kepala Distrik Torere Obaja Fruaro bersama anggota PAM dari puncak mendapat tembakan beruntun dari KKSB,”katanya.

Menurut dia, akibat tembakan brutal dari KKSB menyebabkan tiga korban tewas itu yakni kepala Distrik Torere Obaja Froaro dan dua anggota polisi yaitu Ipda JN dan Brigpol SK.

“Dikarenakan lokasi kejadian tidak terdapat sinyal HP maka sangat menghambat proses evakuasi dan pemberian bantuan terhadap korban penghadangan,”ujarnya.

Ahmad Kamal mengatakan korban yang meninggal dunia sudah berada di Polsek Douw Kab. Mamberamo Jaya bersama empat anggota Polri lainnya yan selamat dari penghadangan.

“Sedangkan anggota Polri yang belum di temukan yakni Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi dan Briptu Petrus Imbiri serta kehilangan 2 pucuk senjata berjenis SS1 dan AK 101 karena hanyut di sungai,”katanya.

Wawan/ppwi

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM