Balik Atas
Kehadiran DBO Mapia Raya Hanya Menambah Penderitaan Rakyat
 
Pewarta: Redaksi Edisi 26/01/2016
| 917 Views
Musa Boma (topi hitam) dengan rekan-rekan saat mengelar jumpa pers beberapa waktu lalu (Jubi/Mawel)
Musa Boma (topi hitam) dengan rekan-rekan saat mengelar jumpa pers beberapa waktu lalu (Foto:TabloidJubi.com)

Dogiyai,25/01/2016 ,PAPUALIVES.COM Ketua Tim Penolakan Daerah Otonom Baru (DBO ) Mapia Raya, Musa Boma, kembali menolak atas kehadiran Kabupaten Baru di Mapia. Kehadiran kabupaten baru ini hanya rakyat semakin menderita atas kekayaan miliknya.Menurutnya,Kehadiran DBO Mapia Raya hanya membuat rakyat semakin menderita. Tidak akan menguntungkan masyarakat yang berada di Wilayah Mapia itu.
“ pemekaran tidak ada manfaat bagi rakyat setempat. Melalui pemekaran juga akan dirampas dan perampok kekayaan alam milik hak hulayat di tempat,hanya menambah penderitaan masyarakat ditempat” ungkapnya.
Untuk itu,kata dia, Mahasiswa,intelektual dan masyarakat tidak boleh diam,terus bersuara dan menolak . Tidak ada niat untuk mensejaterahkan masyarakat,perjuangan hanya elit – elit politik.
“ Pemekaran Ini suatu musibah kejam dan ancaman penghancuran rakyat Mapia oleh kokohnya sistem kolonialisme dan kapitalisme global. Ini harus dilawan dan di tolak !,” tegasnya ,Senin (25/01/16 ) di Jayapura melalui via seluler.

Katanya,akan terus bersuara untuk tetap menolak. Tidak boleh hadirkan para penguasa elit –elit politik disana. Tetap tolak,Kabupaten Baru ini.

Agus Tebai

Berikan Komentar Anda