Balik Atas
Kelompok Karismatik Katolik, Gelar KKR di Nabire
 
Pewarta: Fransiskus Kobepa Edisi 08/07/2019
| 411 Views
Pastor John Bunay Pr dari Keuskupan Jayapura ketika memberikan penyegaran Iman melalui Khotbanya (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire,Persekutuan Doa Karismatik Katolik (PDKK)Provinsi Papua dari Keuskupan Jayapura hadir melakukan Konser Kebanguna Rohani (KKR) dalam rangka Penyegaran iman. Pada Minggu, (07/07/2019) berlangsung di Aula Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita Nabire,Bukit Meriah yang di hadiri Bupati Nabire Isaias Douw, Pastor Paroki KSK Nabire, Rm. Yusuf Suharyoso, SJ beserta Pengurus Dewan Paroki dan ratusan umat kristen dan katolik dari berbagai wilayah di Nabire.

Dengan mengangkat thema “Roh Kudus yang mempersatukan kita” Penyegaran iman disampaikan oleh Pastor John Bunay Pr dari Keuskupan Jayapura.

“Gereja katolik melakukan pembaharuan iman, dimana Persekutuan Doa Karismatik Katolik ini merupakan sebuah pembaharuan yang sudah diakui dari Paus di Roma hingga ke Papua”kata Pastor Bunai.

Lebih Lanjut Ia menjelaskan bahwa Persekutuan Doa Karismatik Katolik merupakan sebuah terobosan untuk pengembangan iman katolik melalui puji-pujian dan penyembahan.

“Ini merupakan pembaruan iman,melalui pembaharuan iman terutama generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang kurang baik.Jangan lagi umat ada berbisik-bisik tentang ini. Karena aktivitas Persekutuan Doa Karismatik Katolik sudah diakui di seluruh dunia.” jelas Pastor.

Persekutuan Doa Karismatik Katolik ini berlangsung meriah dengan di warnai puji-pujian dan Kotbah penyegaran iman,sekaligus dilakukan Ebamukai dan Lelang gambar rohani dan rosario dari mesir yang dilelang langsung oleh  Pastor John Bunay Pr kepada seluruh peserta KKR guna mengumpulkan dana dalam rangka pembangunan Aula Gereja KSK yang baru.

Berikan Komentar Anda