Keluarga Korban Penembakan Pdt.Yermias Zanambani setuju Diotopsi

Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) ,Tokoh Masyarakat dan Agama berpose aparat TNI/Polri bersama Bupati Intan Jaya (Foto:Dree/PapuaLives)

INTAN JAYA – Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang dibentuk oleh Menkopolhukam sejak 08/10/2020 lalu  telah tiba di Sugapa. Langsung melakukan kegiatan dalam rangka mencari fakta terkait penembakan di Hitadipa yang terjadi beberapa wktu lalu. Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam melakukan tugasnya selama empat hari di berada di Sugapa Intan Jaya mulai dari ke TKP di Hitadipa dan bertemu dengan keluarga korban demi menemukan fakta terkait penembakan.

Benny J Mamoto selaku Ketua Harian Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kepada media selasa, (13/10/2020) mengatakan tim yang telah di utus oleh Menkopolhukam ini telah melakukan pencarian fakta terhada beberapa korban penembakan yang terjadi di Intan Jaya. Sudah bertemu secara langsung dengan keluarga korban dan mendengarkan keterangan yang di berikan keluarga korban yaitu keluarga almarhum Pdt.Yeremias Zanambani.

Dari semua yang telah di lakukan oleh Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) akan di laporkan ke pimpinan dan dapat membantu untuk penyelidikan lebih lanjut nantinya. Sementra yang di periksa sebanyak 25 orang.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Intan Jaya Natalis Tabuni mengatakan pihak keluarga korban siap di otopsi namun menggunakan dokter yang Independen dan melakukan Otopsi di Hitadipa

Berikan Komentar Anda
Share Button