Kembali Helat Salat Jumat. PC LDII Mimika Baru Terapkan Protokol Kesehatan Tertib

Suasana Ibadah salat Jumat, pada 18 September. Salat Jumat di masjid binaan PC LDII Mimika Baru.(Foto:Muslimin/PapuaLives)

TIMIKA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ainil Yaqin menggelar ibadah salat Jumat, pada 18 September. Salat Jumat di masjid binaan PC LDII Mimika Baru itu, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Para jamaah salat Jumat itu, diperiksa suhu tubuhnya satu per satu sebelum memasuki masjid.

Mereka juga diwajibkan mencuci tangan sebelum berwudu atau memasuki area masjid. Selain itu mereka juga diwajibkan mengenakan masker. Dan pada saat penyelenggaraan salah jumat, dilakukan physical distancing atau jaga jarak. Para warga LDII dan warga lainnya, sangat tertib dalam menjalankan semua protkol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kegiatan tersebut dipantau pula oleh tim keamanan PC LDII Mimika, sebelum dibentuknya Satgas Covid-19. Ketua DPD LDII Kabupaten Mimika H. Edi W Soeryono M.Pd., M.Si mengatakan, warga LDII sudah diberikan sosialisasi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah di masjid. Warga dilarang beribadah ke masjid bila belum memenuhi protokol kesehatan. “Kami sudah memberikan imbauan berupa lisan maupun tulisan. Imbauan dalam bentuk stiker sudah ditempel di setiap DKM Binaan PC LDII Mimika,” ujar H. Edi .

Berikan Komentar Anda
Share Button