BALIK ATAS
Kepala BKD Teluk Bintuni Dinonaktifkan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 16th Mei 2017
| 743 DIBACA
Foto suasana rencana pelantikan pada hari Jumat 12 Mei 2017 (Foto:Daniel/Kadate)

Bintuni,Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT menonaktifkan kepala BKD Teluk Bintuni Izaac Laukon SH MH sejak Sabtu (13/05/2017). Dia disebut ikut bertanggungjawab atas pembatalan pelantikan pada Jumat (12/05/2017) kemarin.

Izaak Laukon yang dinilai gagal dalam melaksanakan tugas sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah yang turut berdampak pada penundaan pelantikan pejabat administrator dan pengawas ASN pada SKPD dilingkungan pemerintah daerah Teluk Bintuni itu termasuk diantara pejabat “rezim sebelumnya” yang kembali dikukuhkan Pit Kasihiw pada Selasa (25/04/2017) lalu.

Berdasarkan data yang “bocor” dari internal BKD Teluk Bintuni terjadi kesalahan serius. Misalnya terdapat nama ganda ASN yang hendak dilantik dan juga terdapat nama CPNS atau CASN yang juga masuk daftar yang siap dilantik oleh Bupati.

Izaak Laukon ini sebelumnya sudah di demo dan didesak untuk di copot oleh Bupati karena terkait pengurusan berkas K2. Namun Bupati baru lakukan penonaktifkan saat ini.

Bupati Pit Kasihiw menyampaikan penonaktifan Izaak Laukon dari kepala BKD Teluk Bintuni pada pertemuan dengan masyarakat di GSG Sabtu sore hingga malam kemarin.

Politisi partai Perindo di Teluk Bintuni Edison Orocomna SPAK SH MM memuji langkah tegas yang diambil Bupati Petrus Kasihiw dengan melakukan penonaktifan pejabat tinggi pratama itu. Tentu ini akan berdampak positif bagi publik dan juga bagi ASN lainnya agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. “Kalau ada ASN yang lakukan kesalahan lalu dikenakan sangsi berarti yang lain akan hati-hati dan kerja dengan baik,” ungkap Edison Senin kemarin.

Daniel

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM