BALIK ATAS
Kepala BPMPK Nabire : Pengumuman Hasil Tes PLK,Tunggu Petunjuk Bupati
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 3rd Mei 2016
| 1050 DIBACA

13152722_1001892793213280_1829451119_nKepala BPMPK Kabupaten Nabire, Menase Yoteni,SH. (Foto : Gus )

Nabire – Kepala Badan Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung ( BPMPK ) Kabupaten Nabire ,Menase Yote ,SH ,menyatakan pihaknya akan mengumumkan hasil tes Pendamping Lokal Kampung ( PLK) beberapa hari kedepan. Hanya saja, saat ini masih belum ada petunjuk dari Bupati Kabupaten Nabire.

Penyataan itu,menjawab banyak calon pendamping local yang bertanya – tanya dengan belum adanya penguman hasil tes tersebut.

Menurut Yoteni, selama ini banyak calon pendamping kampung yang selalu bertanya – tanya kapan diumumkan hasil tesnya. Untuk menjawab itu ,kata dia ,pihaknya hanya menunggu petunjuk lebih lanjut dari Isayas Douw ,selaku Bupati Nabire.

“ Kita sebagai bawahan ,hanya menjalankan tugas. Hasil keputusan terakhirnya ada di Bupati . Yang jelas akan diumumkan dalam waktu dekat . Hasil tesnya sudah ada“ katanya,Senin (02/05/16) di ruang kerjanya ,Kantor BPMK Nabire,ketika ditemui wartawan.

Kata dia,terkait penerimaan Pendamping Lokal Kampung (PKL) ini ,penentuan hasil tesnya dari Kabupaten ,sedangkan untuk Pendamping Kampung (PK) itu nanti dari Propinsi namun dibiaya dari Pemerintah Pusat melalui APBN.

“Untuk kuota yang tersedia Pendamping Lokal Kampung sebanyak 24 orang ,sedangkan untuk para calon Pendamping yang sudah tes sebanyak 519 orang. Jadi,dalam penerimaan tidak ada unsur kepentingan ,kita seleksi sesuai profesioanal ,transparansi dan akuntabel “katanya.

Sebelumnya,banyak calon Pendamping Lokal Kampung bertanya – tanya kapan akan diumumkan hasil tesnya . Padahal,tes tersebut sudah dilakukan ditahun 2015.

“ Belum ada informasi yang jelas dari Dinas BPMK,terkait pengumuman tes pendamping padahal tersebut sudah dilakukan ditahun 2015 . Untuk itu,diminta supaya segera diumumkan dan penjelasan yang jelas “ungkap,Yakop Pigai ,Salah satu Calon Pendamping ,beberapa hari lalu.

 

TINUS

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM