Kerjasama Dunia Pendidikan Pemprov Dengan Universitas Di Skotlandia
Pewarta: Redaksi
| 409 Dibaca
EDISI TERBIT: 31 Januari 2020

Jayapura,Pemerintah Provinsi Papua kembali menjajaki kerja sama dengan salah satu Perguruan Tinggi di Skotlandia. Hal tersebut terungkap dalam hasil pembicaraan dengan delegasi Universitas Aberdeen, Skotlandia dalam rangka menjajaki kerjasama dalam dunia pendidikan.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Kepala BPSDM Papua, Kamis (30/1/2020).

“Pada intinya pertemuan ini membahas kerjasama dalam dunia pendidikan serta membuka kesempatan serta peluang kepada pelajar anak asli Papua untuk bisa menimba ilmu disana,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Aryoko A.F Rumaropen.

Sementara tu delegasi Universitas Aberdeen yang hadir, yakni Wakil Rektor University of Aberdeen (Skotlandia) ,Prof Richard Wells, Dominic Milne, Senior Strategic Relationship and Sponsor Manager serta Brook Ross, MA, MBA, Managing Director, Indonesia Education Partnerships.

Aryoko Rumaropen juga katakan kehadiran pihak universitas Aberdeen di Jayapura patut diapresisi dan akan segera ditindaklanjuti.

Sebab pertemuan awal itu dinilainya sangat positif sehingga pada kegiatan berikutnya, diharapkan segera terwujud satu kerjasama antara kedua belah pihak [Universitas Aberdeen dan Pemerintah Provinsi Papua) di bidang pendidikan

Brook W Roos, perwakilan Universitas Aberdeen mengaku begitu antusias dan respek dengan Pemerintah Provinsi Papua yang merespon baik peluang bekerjasama dalam dunia pendidikan.

Menurut Brook W Roos, Pemprov Papua pantas dan layak untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Aberdeen, sebab universitas ini tidak kalah pamor dengan sejumlah uiversitas elit dunia dari sisi kualitas lulusannya.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda