Balik Atas
Kerukunan Kei Teluk Bintuni Akan Lakukan Musda
 
Pewarta: Redaksi Edisi 31/07/2017
| 456 Views
ketua panitia Musda (KMK) Ganem Seknun, SH (Foto:Haiser)

Bintuni, Kerukunan Masyarakat Kei (KMK) yang berada di Kabupaten teluk Bintuni dalam waktu dekat akan melakukan musyawarah Daerah (Musda) pertama.
Menurut ketua panitia Musda Ganem Seknun, SH saat di temui wartawan kamis (27/7/2017) di Taman kota Mengatakan, Musda Kerukunan keluarga kei di rencanakan pada tanggal 11 dan 12 agustus 2017, sesuai hasil rapat panitia akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni.

Dan untuk peserta musda yang berasal dari wilayah Distrik yang sangat jauh akan di undang sebanyak 5 orang sebagai perwakilan. Ganem juga mengatakan, kerukunan kei di kabupaten Teluk Bintuni sudah terbentuk sejak tujuh tahun lalu, namun tidak berjalan sebagaimana mestinya, semoga saja dengan adanya musda pertama ini kerukunan masyarakat Kei boleh berjalan dengan baik.

Saat ini jumlah warga suku Kei yang telah menetap dan bermukim di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni saat ini berjumlah sebanyak 2000 orang.
Pelaksanaan musda tersebut akan memilih pengurus KMK sekaligus pelantikan dan pengukuhan pengurus yang baru terbentuk.

Bagi masyarakat kei yang terlibat dalam musda akan memiliki hak yang sama untuk di pilih dan memilih
Lanjut Ganem, dalam acara musda tersebut akan menghadirkan Pengurus Kerukunan Kei propinsi Papua Barat DR. Robert Homer dan dua orang Raja dari kepulauan Kei.

” kita akan mengundang Pengurus Kerukunan Masyarakat Kei di Propinsi Papua Barat Bapak Robert Homer, juga mengundang 2 orang Raja perwakilan dari Kampung Maluku Tengara (Malut)untuk menghadiri musda, mungkin ada muatan- muatan dari adat,” Ujarnya

Haiser Situmorang

Berikan Komentar Anda
Link Banner