Balik Atas
Kesuksesan Seseorang Adalah Anugerah Tuhan Allah Kepada Umat Manusia
 
Pewarta: Redaktur Edisi 03/07/2019
| 564 Views
Zakeus Edowai (Foto:Dok.Pribadi)

Oleh: Zakeus Edowai

Sang Pencipta, ‘Allah’, telah memberikan talenta kepada umat Manusia saat pertama Allah Menciptakan Manusia. Sekarigus memberikan talenta dan semua rangkaian hidup kepada ciptaannya yakni Manusia. Manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain dalam kehidupannya, namun Allah juga telah menyediakan dan menentukan nasib dan talenta itu kepada setiap orang saat ia menciptakan manusia. Allah telah memberikan talenta kepada semua orang yang diciptakan. Oleh karena itu, semua pengelolaan talenta itu kembali kepada pribadi seseorang bagaimana mau kembangkan atau tidak.

Jangan pernah Anda heran dengan sorang pilot yang selalu menyelamatkan ribuan penumpan dari satu kota ke kota lain. Sebab itu, talenta yang di berikan oleh Allah Bapa sendiri kepada seorang pilot saat dirinya dicipkan oleh Allah sendiri. Demikian pula ada banyak hal seperti seorang pengusaha, kapten Kapal Laut dan masih banyak talenta lain yang saya dapat tidak sebutkan satu per satu, namun semuanya Allah ditelentakan saat dirinya menciptakan manusia saat pertama.

Kita sebagai makhluk sosial yang saling membutukan satu sama lain dalam kehidupan, anda jangan pernah berpikir untuk “ingin memiliki kepunyaan orang lain” atau iri hati. Karena, pemikiran tersebut hanya membuat berdosakan diri sendiri maka itu pikirkan untuk bagaimana cara mengelola talenta yang diberikan oleh Allah kepada kita .
Manusia pada umumnya sering berpikir untuk ingin memiliki barang milik sesamanya, namun dilain sisi menilai sikap tersebut hanya mendatangkan pemikiran negatif yang berdosakan diri sendiri. Sehingga inpian yang diimpikan tersebut tidak dapat terwujud.

Salah satu talenta yang di berikan oleh Allah itu kelola sebagai salah satu sumber mata pencari dalam kehidupan guna menjamin keluarga untuk mejalankan kehidupannya. Talenta yang diberikan Tuhan amat luar biasa, namun talenta tersebut tidak diperjuangkan oleh setiap insan sehingga terlihat gagal memberikan bukti nyata daripada talenta itu.
Terdapat banyak kaum remaja yang meluangkan waktu secara berpoya-poya untuk menikmati kebahagian dengan Minuman Keras (MIRAS) dan banyak hal negatif yang merugikan kesehatan, akan tetapi mereka (kamu remaja) tidak berpikir baik untuk masa depannya.

Hal unik yang sedang terjadi dalam kehidupan kaum remaja zaman sekarang, selagi ada kesempatan tidak mau berusaha akan kehidupannya, naman mereka juga selalu bersenang-senang dengan berbagai comunnitas interen yang tidak berjiwa membangun.
Talenta yang begitu berharga yang sudah di berikan oleh Allah. Allah mencipakan manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutukan satu sama lain dalam kehidupan, maka menghargai dan syukuri atas pemberikan talentanya. Cara paling terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga talenta adalah belajar dan berusaha dan memberikan yang terbaik untuk publik.

Kesuksesan seorang menjadi pejabat Negara Yakni Presiden atau Menteri adalah satu satu talenta yang di berikan oleh Allah saat ia menciptakan. Puji syukur baginya karena terpilih menjadi seorang kepala Negara adalah bukan kelebihan seseoran akan tetapi itu semua raingkaian talenta yang di berikannya kepada orang itu.
Jangan berpikir bahwa diri anda pintar, cerdas, pandai dan hebat bila anda terpilih sebagai Presiden, gubernur, bupati DPR atau memimpin salah manajemen akan syukurlah pada Sang Pencipta Yakni Allah Bapa karena itu Talenta yang di berikan olehnya.

Berikan Komentar Anda