Ketua DPR Deiyai : PT.Freeport harus adil berikan bantuan
Pewarta: Redaksi
| 715 Dibaca
EDISI TERBIT: 4 April 2020
Ketua DPRD Kabupaten Deiyai Petrus Badokapa ketika ditemui wartawan di salah satu tempat di Nabire (Foto:Dok.PapuaLives)

Nabire, Ketua DPRD Kabupaten Deiyai Petrus Badokapa menilai PT. Freeport Indonesia tidak adil dalam memberikan bantuan untuk memeranggi virus Corona (Covid-19) di Papua. Ia kecewa dengan cara PT. Freeport Indonesia menghibah bantuan dana senilai 5 miliar kepada beberapa daerah di Papua dan Jakarta.

“Saya selaku Ketua DPR Kabupaten Deiyai sangat kecewa dengan bantuan PT. Freeport Indonesia Ini. Freeport tidak membantu beberapa Kabupaten di Wilayah Meepago. Padahal keberadaan PT. Freeport Ini sudah jelas, ada di Wilayah Meepago.” Tegas Petrus Badokapa selaku Ketua DPR Deiyai kepada wartawan di Nabire, 3/05/2020)

“Virus Corona ini seluruh Papua harus siaga satu, karena Dunia sudah darurat. Untuk itu dalam kesiapan, daerah butuh dana yang besar, makanya bantuan Freeport dengan cara yang kemaring itu tidak benar. Seharusnya Freeport harus adil karena daerah semua siaga satu.” Jelas.

Dengan tegas ketua DPR Deiyai Ini juga menyampaikan supaya PT. Freeport Indonesia harus adil, dan eberapa yang ada di Wilayah Meepago ini untuk diperhatikan. Ia meminta agar jangan hanya Provinsi Papua dan Pusat saja, tapi pemilik hak wulayat juga harus dilihat dengan mata yang sama.

“Saya dengan tegas menyatakan bahwa, PT. Freeport harus melihat baik. Seperti Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Paniai, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Nabire Ini juga harus diperhatikan karena PT. Freeport Indonesia ada di Wilayah Meepago. Jangan hanya provinsi dan Jakarta yang dapat, kami yang punya Wilayah Ini juga harus dapat.” tegasnya di Nabire, (3/05/2020)

“Kedepan PT. Freeport Indonesia harus tau daerah-daerah mana yang ia ambil emas dan itu yang harus dikasih bantuan loyalti. Cara-cara seperti kemarin itu tidak benar, harus melihat semua karena kesiapan melawan Corona ini sangat berat.”tambahnya.

Berikan Komentar Anda
Share Button