Ketua DPRD Tambrauw Buka Turnamen Futsal Yamko CUP 

Pose bersama Ketua DPRD Tambrauw beserta Panitia Loma di Lapangan  Malanu Kelapa dua kota sorong (Foto:Michael/PapuaLives)

SORONG –  Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Yarat Maan Kongkayah ( IPPM- Yamko ) di Kota Sorong menggelar turnamen Futsal yang di buka oleh Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw, Cosmas Baru dengan aksi simbolis menedang bola ke gawang. Berlangsung  di lapang futsal Malanu Kelapa dua kota Sorang. Selasa,(17/11/2020) yang dimulai pukul 15:00 sore waktu Papua.

Dihadiri oleh senioritas Yamko dan Juga Ketua DPRD Tambrauw serta ketua – ketua Ikatan lokal di kota sorong serta tamu undangan lain.  Lomba ini berlangsung selama empat hari terhitung tanggal 17 sampai tangal 21 November 2020.

Disela-sela kegiatan Cosmas Baru ketua DPRD Tambrauw menerangkan bahwa  rangkain turnamen futsal ini untuk menyongsong HUT IPPM Yamko ke 22 tahun pada tangal 26 November mendatang. Kegiatan HUT IPPM Yamko ini mulai tahun ke depan harus di laksanakan.

” Khusus turnamen futsal ini untuk melatih Sportivitas Dan kepandaain generasi muda Di kota Sorong untuk membangun papua di dunia Olahraga.  Pemuda harus Menjunjung tinggi rasa persatuan dan persaudaran melalui momen Olahraga . Selama berlangsungnya turnamen hindari Hal – hal yang bersifat Negatif. ” terangnya.

Ditempat sama, Paulinus Fatie selaku ketua IPPM- Yamko mengatakan bahwa, seluruh peserta perlomban turneman ini, Pemuda di kota sorong harus menjunjungkan skil – skil atlit muda Atlit di kota Sorong. Berharap kepada suluruh senior – senior Yamko supaya tetap mendukung kegiatan yang selenggarakan pekan ini.

Kegiatan turnamen yang di segarakan kali ini, Guna membangun Index pemuda di kota Sorong Dalam membangun sumber Daya Manusia Melalui Bidang Olahraga. Kegaitan ini juga sangat penting supaya membuat pemuda di kota sorong tetap bersatu dan memiliki semangat juang tentang hal yang Positif dan kreatif dalam membangun papua. “Ujarnya”.

Ada sebanyak  55 Tim terdaftar yang terdiri dari dua kategori yaitu Putra 38 tim dan kategori Putri 17 Tim. Seluruh perseta Pelombaan akan merebut Hadia Uang Pembianan Rp. 2.000.000.00 ( dua juta ) dan Puala penghargan untuk putra dan Putri.

Selain itu, IPPM- Yamko  juga berencana pada Tahun depan  HUT Badan Pengurus akan melaksanakan kegiatan pelomban seperti, lomba menulis opini, lomba pidato, dan  lomba debat untuk membangun potensi kemapuan pemuda di Papua.

Berikan Komentar Anda
Share Button