BALIK ATAS
TENTANG KAMI |REDAKSI | DISCAIMER| SITEMAP| PRIVACY| IKLAN | KODE ETIK| PENGADUAN |
Ketua KNPI  Nabire Buka  Turnamen  Galanita IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP   2018
Diterbitkan Oleh: Redaktur Date 5th Agustus 2018
| 222 DIBACA
Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Nabire, Norbertus Mote didampingi Panitia Penyelenggara, Frans saat upacara pembukaan turnamen Sepak Bola Glanita IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2018, Sabtu, (4/8/2018) di lapangan Polres, Nabire, Papua. (Foto: Frans/PapuaLives).

 

Nabire, Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Nabire, Norbertus Mote  secara resmi membuka turnamen Sepak Bola Galanita IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2018, Sabtu, (4/8/2018) di lapangan Polres, Nabire, Papua.

“Pada  kesempatan ini  yang kesekian kalinya saya boleh membuka secara resmi pertandingan sepak bola Galanita ini. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi  kepada mahasiswa se- Jawa Bali yang tiap tahun menyelenggarakan turnamen sepak bola di Nabire,” katanya di depan manajer team, offisial, pemain serta panitia penyelenggara di lapangan Polres Nabire, Sabtu (4/8/2018).

“Sangat senang kepada mahasiswa se-Jawa Bali yang buat turnamen tiap tahun di Nabire,” jelasnya.

Norbertus mengatakan bahwa dirinya sangat bangga karena banyak team Galanita di Nabire yang ikut terlibat dalam turnamen ini.  “Saya  mengucapkan terimakasih kepada 12 team  glanita di Nabire dan sekitanya yang telah  daftar di turnemen ini.”

Harapannya, kedepan bisa lebih banyak lagi team yang ikut terlibat dalam kegiatan seperti ini. “Karena  kota  Nabire kota sentral tentunya ini harapan kita bersama untuk mendukung team galanita yang ada serta dapat dijadikan sebagai salah satu kesempatan untuk menyeleksi pemain-pemain atau mencari bibit-bibit pemain yang dapat mengharumkan nama kota  Nabire.”

Dalam kesempaan tersebut, dirinya juga mengucapkan terimakasi kepada team wasit serta Porles Nabire yang telah memberikan sponsor dalam hal  ini mengizinkan pemakaian lapangan untuk melangsungkan turnamen tersebut.

Tempat yang sama, mewakilih panitia penyelenggara, Frans Ago mengatakan turnamen ini diadakan guna pencarian dana Natal, Seminar dan Tahun Baru Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (Ipmanapandode) se-Jawa Bali yang akan berlangsung nanti kota Studi Malang, Jawa Timur.

Selain itu, kata Frans pengadaan turnamen ini guna mengembangkan bakat yang dimiliki oleh putri-Putri Nabire dan sekitarnya untuk terlibat ambil bagian dalam kegitan Positif.

“Yah, turnamen ini juga upaya meminimalisir hal-hal negatif yang dapat menghambat potensi yang dimiliki oleh mereka juga menyiapkan bibit-bibit yang siap membawa Nabire atau mengharumkan Kabupaten Nabire nantinya,” katanya saat diwawancara papualives, Minggu (5/8/2018).

Lanjut, untuk itu kami juga mengharapkan agar  PSSI Kab Nabire (Galanita) dapat mengambil bagian untuk melakukan seleksi pemain.

“Tidak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada Polres Nabire, KNPI dan para alumni se-Jawa Bali yang tak dapat kami sebutkan satu per satu  serta para team yang dengan semangat mendaftarlan team kebanggaan mereka,” paparnya.

Suasana uapaca pembukaan, di lapngan Polres Nabire, Papua. (Foto: Frans/PapuaLives)

Pantauan media ini, saat pembukaan turnamen sepak bola Glanita, di kawasan kota Nabire dilanda hujan deras tetapi tidak hiraukan hujan,  acara tersebut dilangsung dengan semangat hingga dua partai pada acara pembukaan menampilkan taktik permainan kepada penonton, manajer serta Panitia penyelenggara.

Pada partai pembukaan itu, dilangsungkan antara  Intan Putri vs Kali Merah pada pertai pertama dan pada partai kedua New City vs Kali Susu.

(M-aria)

Berikan Komentar Anda