BALIK ATAS
Ketua PMKRI Jayapura Melantik 12 Pengurus Komisariat Kampus
PEWARTA: Michael Edowai PAPUALIVES.COM 9th April 2019
| 239 DIBACA
Pose bersama ketika usai pelantikan 12 Komisariat Pmkri di Kampus yang tersebar di kota studi Jayapura di Aula BKKBN Kotaraja (Foto:Michael/Papualives)

Jayapura,Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Efrem Cabang  Jayapura  kembali melantik 12 Komisariat Kampus yang tersebar diseluruh kota study Jayapura. Pada Senin (08/04/2019) pukul 17:30 waktu Papua, berlangsung Di Aula BKKBN kotaraja. kesempatan itu juga dapat di hadiri dan disaksikan langsung oleh kurang lebih 30 anggota aktif  dua orang senior.

Ketua Presidium PMKRI cabang Jayapura Benidiktus Bame kepada media ini mengatakan terkait pelantikan adalah proses pengkaderan dan informasi di dunia kampus,dengan pentingnya Komisariat ada beberapa hal  dibuat untuk mempersiapkan kader-kader yang handal dan tugas dari pada Komisariat ada bagaimana serangkul mahasiswa katolik yang ada didalam kampus itu sendiri.

” bagi mereka yang telah dilantik, sebagai komisariat kampus mereka juga bisa melakukan diskus-diskusi rutin yang mengarahkan mahasiswa katolik ke arah yang benar, guna mempersiapkan kader-kader katolik yang handal di masa mendatang.” jelas Bame kepada media papualives.com usai pelantikan.

Bame juga mengharapkan  agar Komisariat yang baru saja dilantik agar kerja profesional sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya dengan mengadakan diskusi-diskusi rutin.

” dengan fenomena yang terjadi, hari ini juga kita berada di pengunjung revolusi industri membawa kecepatan arus teknologi yang bersifat digital. oleh karena itu tugas dan tanggung jawab Komisariat kampus adalah bagimana cara untuk mengarahkan mahasiswa katolik melalui diskusi dan pelatihan-pelatihan terkait dengan perkembangan jaman.” ungkap Bame akrab di sapa Benbam itu.

Ditempat yang sama, Doni Donatus Gobai Ketua PMKRI  Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Papua menyampaikan apresiasi untuk DPC PMKRI Cabang Jayapura, yang mana menghasilkan dua belas orang penggurus Komisariat kampus. dan berharap kedapan, Komisariat kampus harus eksis pada tugas dan tanggung jawab yang di berikan.

” kepada pegurus cabang Pmkri agar pantau dan kawal program kerja dari pada Komisariat kampus itu sendiri, agar Komisariat juga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di berikan oleh pengurus cabang.” kata Gobai.

Lanjutnya, Komisariat juga bergerak menyiapkan kader – kader yang handal di masa depan, karena realitanya pada jaman sekarang orang tidak lagi melihat ijazah namun orang lain akan menilai kita dengan kemampuan kerja kita sehingga terus belajar untuk bersaing dengan orang di luar Papua.

” Komisariat kampus harus siapkan mahasiswa dengan sematang- matangnya, dengan berbagai cara yaitu; melalui diskusi-diskusi rutin, pelatihan dan juga seminar guna menyiapkan generasi muda katolik yang produktif.” harapnya.

Pengurus Komisariat kampus yang tersebar di seluruh kota studi jayapura tersebut dilantik  yakni; Kampus Uncen Jayapura, Stikom Muhammadiyah , Umel Mandiri , USTJ Jayapura, dan Universitas Ottow & Geissler , dan lain-lain.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM