Ketua Sementara DPRD Nabire Pastikan Pemberlakuan PSBB Batal

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Nabire, Suyono ketika memimpin rapat terbatas anggota DPRD Nabire Sabtu 9 Mei 2020 (Foto:Eman/PapuaLives)

Nabire, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Nabire, Suyono memastikan rencana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diberlakukan khusus untuk Kabupaten Nabire, alias batal.

“Sesuai kesepakatan bersama Bupati se-Wilayah Adat Meepago rencana pemberlakukan PSBB-nya memang selama 14 hari, mulai Senin (11/05/2020) hingga Minggu (24/05/2020) namun dengan berbagai pertimbangan khusunya di Kabupaten Nabire tidak akan diperlakukan,” akuh Suyono dalam jumpa pers, di ruang rapat Paripurna DPRD Nabire, Sabtu (09/05/2020).

Lantaran itu, Suyono mengaku, dirinya memastikan setelah membaca berita yang dirilis Nabire.net terkait rencana Pemda Kabupaten Nabire batalkan penerapan PSBB pada Senin (11/05/2020) mendatang.

Kendatipun demikian, DPRD sebagai lembaga wakil rakyat tetap mengawal, membahas, mendalami dan menyikapi setiap langka Pemda yang berkepentingan dan berimbas pada keberlangsungan kehidupan rakyat.

Suyono mengaku, dirinya baru saja memimpin rapat internal DPRD dengan agenda menyikapi rencana pemberlakukan PSBB di Kabupaten Nabire.

“Baru saja tadi kami rapat dan hasilnya sudah kami sepakati bersama untuk merekomendasikan kepada sdr,Bupati agar membatalkan rencana pemberlakukan PSBB, dan kami memintah kepada Bupati untuk tetap mengacuh pada keputusan sebelumnya terkait tanggap darurat,”akui Suyono.

“Suyono menyebutkan Surat Rekomendasi DPRD Nomor : 170/188/V/2020 Setdwa terkait penolakan pemebelakukan PSBB di Kabupaten Nabire, sehingga hari ini pun akan diserahkan juga kepada sdr,Bupati untuk menindak lanjutinya.

“Komitmen Pemda jelas, kamotmen kami juga jelas, maka saya himbau, kepada masyarakat Nabire untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Ingat lebih mendisiplin diri untuk mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19 dan himbahuan Pemda jangan diabaikan tapi wajib dipatuhi oleh kita semua,”imbuh Suyono. ***

Berikan Komentar Anda
Share Button