Balik Atas
Ketua Tim PKN Jayapura Sarankan Pemerintah Lakukan Pemetaan Pembangunan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 29/05/2018
| 261 Views
Ketua Tim PKN Kota Jayapura Fransiskus Kobepa (Foto:Jayatv/PapuaLives)

Jayapura,Ketua Tim Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kota Jayapura Fransiskus Kobepa mengungkapkan bahwa untuk menghemat anggaran, dirinya menyarankan kepada pemerintah untuk melakukan pemetaan segala macam permasalahan pembangunan di Papua, terutama mencari sektor mana yang jadi fokus utama pemerintah.
“Contohnya sektor ekonomi, perlu ada pelatihan kewirausahaan yang baik sehingga masyarakat proaktif dan mandiri yang dibekali dengan keterampilan maupun modal sehingga masayarakat papua dapat bersaing”, kata Frans.

Menurutnya, membangun Infrastruktur secara merata di Papua pasti membutuhkan dana yang sangat besar, sehingga untuk menghemat anggaran kita perlu melakukan pemetaan terlebih dahulu untuk melihat daerah-daerah mana yang menjadi prioritas sebab memiliki titik perubahan.
“Titik perubahan itu yang perlu kita dorong. “, tuturnya.

Dirinya berharap dari titik fokus perubahan itu akan secara efektif dibangun sehingga infratruktur yang dibangun tersebut benar-benar untuk kepentingan masyarakat, shingga ada perubahan harga di daerah pedalaman dan perkotaan maupun kemajuan ekonomi masyarakat setempat bisa lebih baik.

nabire.net/weyambur

Berikan Komentar Anda