BALIK ATAS
Kini Pengunjung RSUD Nabire Wajib Memiliki Kartu Pengunjung
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaktur PAPUALIVES.COM 11th Maret 2019
| 116 DIBACA
RSUD Nabire (Foto: Istimewa/PapuaLives)

Nabire,Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nabire dr. Johni Ribo Tandasau, Sp.B-KBD mengatakan bagi masyarakat yang melakukan kunjungan di RSUD kabupaten Nabire wajib membeli kartu penunjung.

“Kartu pengunjung itu dibeli dengan harga 50.000 namun diwajibkan hanya dua orang saja sebagai penjaga pasien,”kata Johni kepada papualives.com, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, dapat diterapkan sistem tersebut, karena selama sebelumnya orang berbondong-bondong masuk jaga pasien namun sering terjadi keributan dan terganggu pasien disekitarnya sehingga untuk mengatasi permasalahan ini, dapat diterapkan sistem tersebut.

“Sebelum terapkan sistem ini, sering terjadi keributan dalam rumah sakit sehingga terganggu pada pasien pula kematian pun mengalami peningkatan. Seiring dengan  keburukan itu, orang mabuk juga mengacaukan situasi rumah sakit sehingga kondisi pasien juga sangat mempengaruhi,”ucapnya.

Tambahnya, masyarakat selalu melakukan perlawan dengan petugas keaman jika Sekuriti atau Pol PP yang jaga kemanan sehingga sekarang alihkan ke tangan TNI/POLRI.

“Kalau TNI/POLRI yang jaga, masyarakat tidak berani melakukan gerakan tambahan, ikuti aturan saja. Sistem di RSUD Nabire, satu pasien dijaga oleh dua penjaga yang memiliki kartu penunjung,”ucapnya.

Kalau kita terapkan sistem ini maka pasien merasa aman dan kondisi rumah sakit aman dan damai tampa keributan,”harapnya.

Redaksi

Berikan Komentar Anda