KNPI Dogiyai Dukung Laurenzus Kadepa Pimpin DPR Papua
Pewarta: Yesaya Goo
| 677 Dibaca
EDISI TERBIT: 12 Oktober 2019
Bernando Boma Ketua KNPI Dogiyai (Foto : Dok. PapuaLives)

Dogiyai, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Dogiyai menilai Legislator terpilih periode 2019-2024 dari Partai Nasdem Laurenzus kadepa layak pimpin DPR Papua sebab telah terbukti banyak menyelesaikan persoalan dari berbagai bidang hal itu dikatakan Bernando Boma Ketua KNPI Dogiyai kepada media papualives.com siang tadi (12/10/2019) dari Dogiyai.

‘ Menjadi Pimpinan Eksekutif dan Legislatif juga harus orang yang benar-benar memahami persoalan Papua yang tidak hanya menjadikan objek untuk mencari kekuasaan kelompok dan individu. Namun benar-benar memiliki pemahaman dan tranrecord atas kerja-kerja pembangunan dan kemanusiaan ditanah Papua.” kata Boma kepada media papualives.com Sabtu,(12/10/2019) siang tadi.

Lebih lanjut Boma menjelaskan bahwa Posisi Ketua DPR Papua sebelumnya DPW Nasdem Merekomendasikan tiga nama calon Jhon Banua Rouw, Laurenzus Kadepa dan Herlin Beatrix Monim namun DPP Nasdem merekomendasikan Jhon B Rouw sebagai Ketua DPR Papua.

” Kami tidak rasis namun melihat dari tracrecord 5 tahun sebelumnya menjadi anggota DPRP. Kami DPD KNPI Dogiyai menyatakan sikap dan mendukung Laurenzus Kadepa menjadi Ketua DPR Papua sesuai dengan semangat Partai Nasdem dalam membangun bangsa dengan semboyan “Restorasi Bangsa”agar regulasi kebijakan dalam pembangunan benar-benar ditinjau dari sosial humanis sesuai kebutuhan masyarakat Papua dan diperkuat dari tata tertib DPR Papua bahwa yang layak menjadi Ketua DPR Papua adalah Orang Asli Papua.” jelas Boma kepada media ini.

Ia menambahkan, Demi kepentingan pembangunan manusia Papua maka Gubernur Papua, Asosiasi Bupati Meepago, Pemuda, Dewan Adat dan Pimpinan Gereja-Gereja dan Agama ditanah Papua untuk segera meminta kepada Surya Paloh agar Laurenzus Kadepa direkomendasikan sebagai Ketua DPR Papua.

Berikan Komentar Anda
Share Button