Scroll to Top
Kondisi Asrama Nabire sangat memprihatinkan,Pemkab diminta segera direhap
Posted by Redaksi on 10th Agustus 2018
| 191 views
Kondisi Asrama Nabire di Padan Bulan Jayapura (Foto:nabire.net/PapuaLives)

Jayapura,Sejak tahun 1999 hingga sekarang, Asrama Nabire yang dulunya bernama Asrama Paniai yang berada di Padang Bulan, Abepura, kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan perhatian pemerintah kabupaten Nabire.

Hal itu dijelaskan Loami Gobai, mahasiswa kabupaten Nabire yang sedang menuntut ilmu di Universitas Cendrawasih Jayapura.
“Sudah 3 tahun saya menghuni asrama ini namun hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Nabire untuk merehab gedung asrama ini. Padahal kami ingin sekali merasakan asrama yang layak untuk dihuni sekaligus tempat berteduh saat kami menuntut ilmu”, ujar Loami.

Loami memaparkan, Asrama Nabire sempat dikunjungi tahun 2017 lalu dan diukur. Dari informasi yang didapat, Asrama Nabire akan dibongkar dan dibangun gedung yang baru. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan ada pembangunan.

“Jujur dari dalam hati yang kecil kami sebagai penghuni ingin sekali gedung asrama yang layak untuk dihuni. Kami adalah anak-anak kalian yang punya harapan baru sebagai agen perubahan untuk kabupaten Nabire dan Papua. Kami ingin sekali tinggal di asrama permanen yang baru sama seperti teman-teman kami dari Lapago. Asrama mereka sama seperti istana dilengkapi dangan fasilitas yang memadai. Bahkan beasiswa pun mereka terima dalam tiga bulan sekali, serta dana studi akhir yang mereka terima cukup besar,” harap Loami.

Loami hanya bisa berharap agar pemerintah kabupaten Nabire bisa tergerak untuk mau merehab Asrama Nabire di Padang Bulan Abepura sehingga dapat menjadi tempat penampungan yang layak bagi mahasiswa asal Nabire.
“Semoga harapan kami bisa diterima oleh pemerintah Nabire (Meepago) dan mau melihat kami dengan sepenuh hati, jika tidak menerima keluha kami, maka Tuhan yang punya segala berkat dan kedudukan yang akan memberkati”, pungkasnya.

Nabire.Net

Berikan Komentar Anda