Balik Atas
Kondisi Pemain Tim Sepakbola PON Papua Mulai Ada Perubahan
Pewarta: Redaksi Edisi 04/07/2019
| 366 Dibaca

Jayapura,Pelatih Tim Sepakbola PON Papua Eduard Ivakdalam mengatakan hingga saat ini pemain-pemainnya sudah mulai menunjukan perkembangan yang luar biasa dalam persiapan latihan mereka selama ini Treaning Center (TC)/ Pemusatan Latihan berjalan.

“Kita sudah melakukan dua kali uji coba bersama tim Liga 3 yakni Mamberamo Raya dan Persiker Keerom. Hasil pemain-pemain saya lihat sudah mulai ada perkembamgan yang sangat baik dari segi kondisi fisik mereka,” ujar Eduard Ivakdalam kepada BP Com, Kamis, (04/06/2019).

Selama uji coba kemarin pemain dapat menjalankan instruksi dengan baik di mana harus bermain presure kepad tim lawan. Memang dalam beberapa pertandingan uji coba kemarin juga ada kekuarangan-kekurangan yang harus kita perbaiki.

“Dalam minggu ini kita akan memperbaiki kekurangan dari dua pertandingan sebelumnya. Karena saya hanya melihat kekurangan kita setiap kali saya menangani tim pasti saya akan lihat kekurangan di mana ada kekurangan akan kita perbaiki,” tutur Edu sapaan akrabnya.

Lanjutnya dirinya tidak mau melihat kelebihan di mana tetapi kekurangan ini yang kita perlu benahi agar tim semakin hari semakin baik.

“Apa yang anak-anak capai saya kira mereka cukup cepat dalam kondisi mereka berada di level yang tertinggi. Saya lihat perkembangan tim selama satu minggu kita latihan mereka ada di intensitas bermain yang sangat tinggi,” terangnya.

Dirinya mengaku dengan jenjang waktu yang masih cukup lama saya takutkan anak-anak akan jenuh, karena di satu sisi kita belum masuk penampungan. Dan saya minta ke manajemen kalau bisa dengan kerangka tim yang ada ini adalah kerangka yang cukup baik. Makanya kalau nantinya kalau sudah masuk penampungan saya yakin kondisi pemain,akan lebih baik dari pada saat ini.

“Karena kondisi pemain yang masih dari rumah saja mereka sudah di level yang cukup bagus, kalau kita memperhatikan ini baik dengan manajemen bisa mensuport kita untuk agar semua pemain yang ada saat ini ada bisa masuk TC terpusat. Saya pikir kalau dengan kondisi gizi , dan istirahat yang bagus saya pikir mereka pasti akan lebih,” tutupnya.

#PONPAPUA2020/HumasPemrovPapua

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM