Balik Atas
Kondisi SD Negeri 9 Timika,Sangat Memprihatinkan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 13/04/2016
| 844 Views
sekolah di timika prihatin
Kondisi Bangunan Sekolah SD Negeri 9 Timika (Foto:Anton/FB)

Timika,13/04/2016,PAPUALIVES.COM – Pada hari Sabtu, 09 April 2016. Salah satu SD dasar yang berada tidak jauh dari kota Timika begitu memprihatikan ketika saya dan group Timika berkunjung kesana. Alamt sekolah yang tidak jauh dari pusat kota ini tepatnya berada di Jalan Hasanuddin dwkat pasar baru itu sangat menyedihkan karna dari sisi bangunan sekolahnya tidak jauh beda dengan kandang sapi.

“Terlihat jelas mulai dari ruang kelas yang sangat tidak layak di tempati untuk menimbah ilmu. Hal tersebut Disampaikan kepala sekolah SD Negeri 9 Timika,Marhum Edoway

Sekolah ini sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu, yang dahulunya sebagai yayasan namun Tiga tahun yang lalu sudah diresmikan jadi sekolah negeri itu.

Lanjut di sampaikan Marhum Edoway bahwa lahan yang ditempati gedung Sekolah itu milik gereja Golgota dan awal pembangunan gedung sekolah yang tidak layak dihuni disewahkan oleh pihak gereja yaitu 6 juta pertahunnya dan sampai saat ini belum ada yang terbayarkan selama lima tahun ini.

“selaku kepala sekolah bahwa ada Tiga permasalahn yang dialami saat ini yaitu Gedung sekolahnya yang sangat tidak memadai, jalan yang belum di buatkan untul sekolah yang baru, banyaknya tanaman yang harus di ganti rugi di sekitar gereja karena ulah anak-anak”jelasnya

Proses pembelajaran diSekolahnya begitu banyak kendala yaitu, jika hujan datang pada saat proses belajar berlangsung maka KBM tidak bisa dilanjutkan karna situasi dan kondisi dari bangunan sekolahnya yang sangat memedai. Pada saat hujan maka KBM di berhentikan karna ruangan kelas dan atapnya bolong dan juga lantainya kebanjiran dan juga khusu untuk kelas tiga belajar disamping gereja karna ruang kelas hanya lima saja.

Jumlah tenaga pendidik di sana ada 14 guru. 8 orang sebagai pegawai negei sipil dan 6 orang sebagai tenaga honorer.

Harapan kepala sekolah agar pihak Dinas tetap membantu permasalahan yang semua mereka alami  khusnya jalan agar di buatkan menuju sekolah yang akan di tempati pindah nantinya jika ada ruang/ tempat disekolah barunya nanti dan juga membangun ruang guru dan ruang kelas serta bisa mempasilitasi proses belajar mengajar agar tidak ketinggalan dari pendidikan dan juga sari sekolah lain apalagi sekolahbini terletak tidak jauh dari pusat kota.
Anton

Berikan Komentar Anda
Link Banner