Balik Atas
Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Siap Membangun Kantor Perwakilan di Biak
 
Pewarta: Redaksi Edisi 15/03/2018
| 830 Views
Ketua Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Suriel Mofu, S,Pd.,M.Ed.,M.Phil (Foto:Christian Degei/PapuaLives)

Jayapura, Ketua Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Suriel Mofu, S,Pd.,M.Ed.,M.Phil mengatakan bahwa, dalam tahun ini kami akan berupaya membangun kantor perwakilan kopertis di Kabupaten Biak agar para dosen dan pengurus tidak lagi ke Jakarta tetapi lantas saja di Biak.

“Kami tidak janji tetapi dalam tahun ini kami akan berupaya untuk harus membangun dengan harus jadi kantor  perwakilannya agar kita tidak pergi Pusat (Jakarta) plus,”katanya kepada awak media di Jayapura (14/03/2018).

Via pelbagai cara yang dirancang ketua serta pengurus ini, kelak ada beberapa program keunggulan bagi para calon dosen karena lantaran Papua masih kurang dosen pengajar khususnya orang Papua sehingga ada program keunggulan untuk calon para dosen yang akan mengabdi di pelbagi Universitas di Papua.

“Kami sudah dirancang beberapa program untuk  pengangkatan para calon dosen yang kelak akan diproses karena kurangnya dosen asli Papua sehingga via pelbagai pesyaratan yang dapat memenuhinya kami akan siap membiayai yang bersangkutan dengan harapan dia harus mengabdi kembali di kampusnya hingga selesai usia,”pungkasnya.

Dirinya berharap, para calon dosen khususnya orang Papua harus punya berkemampuan dalam pelbagai hal untuk dapat mempersiapkan diri untuk siap sebagai seorang dosen mampu membina para mahasiswa di kampus.

“Bagi yang fresh graduated (S1) bisa diangkat jadi asisten dosen  khususnya dari universitas swasta dirinya diajuan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta kami siap membiayai pendidikan tinggi S2 bahkan S3 tetapi selesai itu harus kembali ke kampus yang bersangkutan,”jelasnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda