Kopi Dogiay dipamerkan di Jakarta Coffee Week 2018

Foto: dok. detikFood

Jakarta, Dalam rangka Jakarta Coffee Week 2018, penggemar kopi Indonesia bisa mengenal kopi lokal. Mulai kopi Gayo hingga kopi Dogiyai, dari Papua.

Sukses menggelar salah satu acara kopi terbesar di Indonesia, ABCD School of Coffee dan HYPE kembali membawa Jakarta Coffee Week 2018 (Jacoweek2018). Bertempat di PIK Avenue, Grand Ballroom, lantai 7, semua tentang kopi Indonesia ada di sini.

Jacoweek2018 juga gelar ‘Pasar Kopi Indonesia’, yang menghadirkan petani-petani kopi dari 15 provinsi di Indonesia. Salah satunya ada Gayo, Lampung, Toraja, Jambi, Jawa Timur, Jawa Barat, hingga Papua.

Selain biji kopi Gayo yang memang sudah terkenal di Indonesia. Jacoweek2018, juga menghadirkan petani kopi asal Papua yang peredaran biji kopinya masih terbatas.

Hanok Herison Pigai petani kopi lokal dari Dogiyai sekaligus aktivis asal Papua Menuturkan bahwa dari Papua,membawa biji kopi arabika Dogiyai.

“Kopi ini jenis typica. Ditanam di dataran tinggi, dan dikenal sebagai salah satu kopi terbaik dari Indonesia. Sayangnya lokasi yang jauh membuat saya hanya membawa 50 kg biji kopi ke Jacoweek2018,” tutur Henok .

Hanok memang aktif mengikuti acara Jacoweek setiap tahunnya, tujuannya untuk memperkenalkan kopi Papua di Indonesia.

detik.com

Berikan Komentar Anda

Recommended For You